-->

Fumio Kishida Sambut Kelompok "Quad" Negara ke Pertemuan Puncak


TOKYO,LELEMUKU.COM - Perdana Menteri Jepang Fumio Kishida, pada Selasa (24/5), menyambut para pemimpin negara-negara aliansi Quad yang terdiri dari Amerika Serikat, India dan Australia di Tokyo.

Kishida menyapa Presiden Amerika Joe Biden, Perdana Menteri India Narendra Modi dan Perdana Menteri Australia yang baru dilantik Anthony Albanese ketika menyambut mereka menjelang diskusi kelompok keamanan Quad.

Kemitraan Quad menjadi semakin relevan karena Biden telah bergerak untuk menyesuaikan kebijakan luar negeri Amerika guna lebih berfokus di kawasan itu dan melawan kebangkitan China sebagai kekuatan ekonomi dan keamanan.

Topik pembicaraan para pemimpin Quad tentu berkisar seputar pernyataan blak-blakan Biden, yang dilontarkan pada Senin (23/5), di mana Biden menyatakan bahwa Amerika akan campur tangan secara militer jika China menyerang Taiwan. Ia mengatakan beban untuk melindungi Taiwan “bahkan lebih kuat” setelah invasi Rusia ke Ukraina.

Biden juga diperkirakan akan bertemu secara terpisah dengan Perdana Menteri Australia yang baru dilantik Anthony Albanese, dan dengan Modi setelah pembicaraan itu. (VOA)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel