-->

Fumio Kishida Ungkap Perbedaan Pandangan “Quad” Terhadap Invasi di Rusia


TOKYO,LELEMUKU.COM - Perdana Menteri Jepang Fumio Kishida hari Selasa (24/5) menyampaikan terima kasih kepada mitranya, Perdana Menteri India Narendra Modi, atas keterlibatan “positif” dalam pembicaraan kelompok yang disebut sebagai “The Quad.”

Pemimpin-pemimpin Amerika, Jepang, India dan Australia yang tergabung dalam kelompok negara Quad, melangsungkan pertemuan di Tokyo untuk membahas sejumlah isu yang menimbulkan dampak pada negara masing-masing, termasuk perang di Ukraina.

Kishida mengatakan keempat pemimpin memiliki sikap yang sedikit berbeda tentang invasi Rusia di Ukraina, tetapi sepakat bahwa tiap-tiap negara harus mematuhi prinsip-prinsip aturan hukum, kedaulatan dan integritas wilayah.

“Dalam pertemuan puncak antara Jepang, Amerika, Australia dan India, kami dapat menekankan pentingnya supremasi hukum, dan mengirim pesan yang kuat terhadap perubahan status quo sepihak secara paksa... Saya menghargai keterlibatan positif Perdana Menteri India Narenda Modi dalam pembicaraan ini,” ujar Kishida.

Modi mengatakan nilai-nilai yang dijalankan Jepang dan India menjadi inspirasi yang memperkuat hubungan bilateral.

Kedua pemimpin menyampaikan pernyataan seusai pertemuan bilateral di Tokyo. (VOA)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel