-->

Eltinus Omaleng Pastikan Tenaga Pendidik di Mimika akan Terima TPP

Eltinus Omaleng Pastikan Tenaga Pendidik di Mimika akan Terima TPP.lelemuku.com.jpg

TIMIKA, LELEMUKU.COM - Bupati Mimika, Papua, Eltinus Omaleng mengatakan, setelah tenaga kesehatan berstatus Aparatur Sipil Negara (ASN) akan menerima Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) sesuai jenjang pendidikan dan wilayah kerja.

Kali ini tenaga pengajar berstatus ASN akan mendapatkan hal yang sama, berdasarkan pada regulasi yang baru.

"Terkait pembayaran TPP, sudah diberikan untuk tenaga kesehatankan. Nah sudah kalau tenaga pendidik itu akan diberlakukan sama," kata Eltinus Omaleng di Timika, Rabu (25/5/2022).

Ia menjelaskan, TPP yang akan diterima pegawai jelas berbeda dengan ASN di wilayah perkotaan, tidak eloklah jika pegawai yang mengabdi di kota mendapatkan tunjangan yang sama dengan pegawai yang berdinas di pedalaman atau pesisir Kabupaten Mimika.

"Jadi, jangan disamakan. Kita akan kasih lebih kepada mereka yang bertugas di pedalaman, karena mereka punya operasional tinggi. Kalau di kota kan akses untuk ke tempat tugas itu dekat," jelasnya.

Ia menambahkan kepada seluruh ASN agar tidak mengeluh dengan tunjangan yang diterima, justru harus bersyukur kalau pemerintah masih memperhatikan kesejahteraan pegawainya diluar gaji.

"Jadi semua harus menunggu sampai ada keputusan, apapun yang kita kasih itu mereka harus bersyukur, buat apa mengeluh," tuturnya. (Ricky Lodar)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel