-->

Eltinus Omaleng Minta Lembaga Adat Tak Campuri Perkara Lelang Pejabat Pemkab Mimika

Eltinus Omaleng Minta Lembaga Adat Tak Campuri Perkara Lelang Pejabat Pemkab Mimika.lelemuku.com.jpg

TIMIKA, LELEMUKU.COM - Bupati Mimika, Eltinus Omaleng mengatakan, Lembaga adat tidak usah ikut campur dalam hasil lelang jabatan pejabat tinggi pratama di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mimika.

"Untuk perkembangan eselon II tinggal tunggu rolling saja, tidak ada cerita, kapanpun saya mau lantik ya saya lantik, tapi sampai saat ini belum ada jadwal," kata Eltinus Omaleng di Timika, Rabu (25/5/2022).

Eltinus menjelaskan, pihak lembaga adat termasuk Organisasi Kaum Intelektual Amungsa (OKIA) tidak perlu mencampuri urusan pemerintahan, sebab proses yang dilakukan sudah sesuai dengan mekanisme dan aturan yang berlaku.

"Tidak usah dengar siapa-siapa. Ini urusan pemerintah bukan urusan lembaga adat. Jadi OKIA tidak usah ikut campur," jelasnya.

Ia menambahkan, terkait pengangkatan dan pemberhentian merupakan keputusan mutlak pimpinan daerah. Artinya dari hasil lelang itu pejabat mana yang memenuhi syarat maka yang bersangkutan yang akan menduduki jabatan tersebut.

"Ini urusan pemerintahan, kapanpun kita mau bikin dan siapa yang saya mau angkat itu urusan saya, tidak perlu dengar orang. Siapa yang terbaik diantara lelang kemarin itu yang akan kita angkat," tambahnya. (Ricky Lodar).

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel