-->

Inilah 5 Kandungan Nutrisi Daging Kepiting yang Menyehatkan Sel Tubuh

Inilah 5 Kandungan Nutrisi Daging Kepiting yang Menyehatkan Sel Tubuh.lelemuku.com.jpg

JAKARTA SELATAN, LELEMUKU.COM - Daging kepiting merupakan makanan laut yang banyak mengandung nutrisi. Mengutip WebMD, daging kepiting banyak mengandung kalsium dan zat besi.

Kepiting juga mengandung tembaga bermanfaat menjaga sistem kekebalan tubuh. Adapun kandungan lainnya, yaitu seng (zinc) dan selenium yang bermanfaat sebagai antioksidan untuk mencegah kerusakan sel tubuh. Kandungan nutrisi daging kepiting;

1. Protein

Mengutip Alaskan King Crab, daging kepiting tak hanya rendah lemak dan kalori, tetapi juga tinggi protein. Kandungan protein daging kepiting bermanfaat memperbaiki dan membangun otot.

2. Asam lemak omega-3

Daging kepiting mengandung asam lemak omega-3 yang bermanfaat mengurangi peradangan, memperkuat kesehatan jantung, dan menangkal penyakit kronis.

3. Zinc, tembaga, dan selenium

Daging kepiting mengandung banyak mikronutrien, yaitu seng (zinc), tembaga, dan selenium. Tak hanya bermanfaat meningkatkan energi, mikronutrien ini juga menjaga sistem kekebalan tubuh dan kesehatan massa tulang.

Mikronutrien ini juga membantu produksi kolagen, penyerapan zat besi, kesehatan otak, kognisi, dan penyembuhan setelah cedera.

4. Vitamin B12

Vitamin B12 berfungsi menjaga saraf dan sel darah tubuh tetap sehat. Sebab, sel darah merah mengangkut oksigen ke seluruh tubuh. Asupan vitamin B12 sangat penting untuk menjaga tingkat energi tetap tinggi. Tubuh yang kekurangan vitamin B12 berakibat anemia.

5. Fosfor

Fosfor berguna untuk fungsi ginjal dan hati mengeluarkan racun dari tubuh. (Naufal Ridhwan Aly| Tempo)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel