-->

Anthon Bukaleng Pimpin Rapat Paripurna Hasil Reses Anggota DPRD Mimika

Anthon Bukaleng Pimpin Rapat Paripurna Hasil Reses Anggota DPRD Mimika.lelemuku.com.jpg

TIMIKA, LELEMUKU.COM – Bertempat di Ruang Paripurna, DPRD Mimika menggelar Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Mimika dalam rangka Penyampaian Laporan Hasil Reses Anggota DPRD Kabupaten Mimika Tahap I Tahun 2022, Selasa (5/4/2022).

Sidang paripurna dipimpin Ketua DPRD Mimika, Anthon Bukaleng didampingi Wakil Ketua I, Alex Tsenawatme dan Ketua II, Yohanes Felix Helyanan dan secara keseluruhan dihadiri 26 Anggota DPRD Mimika dan 9 lainnya berhalangan sesuai laporan Sekwan DPRD Mimika, Ananias Faot.

Ketua DPRD dalam sambutannya mengatakan, dari 35 anggota dewan, 26 orang hadir dan 9 lainnya berhalangan, sudah memenuhi syarat sesuai tata tertib Dewan sehingga rapat paripurna dimulai. Hal itu sesuai dengan hasil reses anggota DPRD Mimikà Tahap I Tahun 2022.

Laporan hasil reses dari semua daerah pemilihan kemudian dibacakan.Untuk Dapil I dibacakan oleh Rizal Pata’dan dalam laporannya menyampaikan antaralain; bidang pemerintahan memperjuangkan distrik jadi OPD dan mengelola anggaran. Bidang PUPR pembangunan jalan tailing dan pengaspalan jalan di Kelurahan Kwamki Baru oleh Lexi Lintuuran.

Juga jalan di Jalan Heatubun. Juga normalisasi sungai di Kwamki Baru dan di Kelurahan Koperapoka. Juga rumah renovasi rumah layak huni di beberapa tempat dan berbagai aspirasi lainnya dari berbagai kelurahan. Kemudian Dapil II, III, IV dan V diserahkan oleh masing-masing perwakilan.

Lexi Lintuuran meminta kepada Pimpinan soal penekanan-penekanan kepada pemerintah. Matius Yanengga juga mengusulkan nilai dari pengusulan. Aloisius Paerong mengatakan, bahwa DPRD sudah memulai tradisi yang salah dimana menjadi manja.

“Di Banti sudah 3 tahun tidak sekolah. Jangan hanya dibacakan saja. Gaya hidup di Banti harusnya di atas rata-rata. Namun faktanya masih mendulang bahkan tidak sekolah,”ungkapnya.

Wakil Ketua II mengatakan bahwa volume pekerjaan ditentukan oleh dinas terkait. Yohanes Helyanan menambahkan bahwa apa yang sudah tertuang dalam laporan hasil reses, sesuai kesepakatan dengan Sekretariat Dewan, jika ada perbaikan bisa dilakukan dengan catatan.

Daud Bunga, SH mengatakan bahwa apa yang sudah dilaporkan dari reses, harus diperjuangkan agar dapat terrealisasi di tahun anggaran 2023. Rapat paripurna kemudian disepakati bahwa hasil reses dari semua Dapil diserahkan ditutup dengan doa. Dan ditutup oleh Ketua DPRD Mimika, Anthon Bukaleng. (HumasDPRDMimika)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel