-->

Sirajuddin Haqqani, Wakil Kepala Taliban Muncul Pertama Kali ke Publik

Sirajuddin Haqqani, Wakil Kepala Taliban Muncul Pertama Kali ke Publik.lelemuku.com.jpg
Sirajuddin Haqqani, Menteri Dalam Negeri Afghanistan dan Wakil Kepala Taliban saat memberikan pidato - (Reuters)

KABUL, LELEMUKU.COM - Sirajuddin Haqqani, Menteri Dalam Negeri Afghanistan dan Wakil Kepala Taliban muncul ke publik untuk pertama kali pada Sabtu, 5 Maret 2022. Ketika itu, dia muncul dalam sebuah seremoni di Ibu Kota Kabul, Afghanistan.

Dalam kesempatan itu, Haqqani juga tidak keberatan di potret untuk pertama kalinya. Selama ini, Haqqani selalu menghindari acara-acara publik, baik itu sebelum atau pun sesudah diangkat menjadi Menteri Dalam Negeri Afghanistan.

Kehadiran Haqqani di acara publik biasanya diwakilkan oleh adik laki-lakinya yang bernama Anas Haqqani.   

Dalam penampilan publik pertamanya, Haqqani menyampaikan pidato dihadapan anggota Kepolisian Afghanistan yang baru direkrut. Fotonya langsung dibagikan oleh otoritas Taliban ke media sosial, di mana dulu foto-foto Haqqani selalu di-blur atau wajahnya tidak diperlihatkan.

“Untuk kepuasan Anda dan untuk membangun rasa percaya, saya muncul di media, dalam sebuah pertemuan publik dengan Anda. Yang muncul di hadapan media untuk pertama kalinya karena kredibilitas Anda dan untuk menghargai Anda,” kata Haqqani, dengan suaranya yang berat, menggunakan turban warna hitam dan selendang putih.

Dalam pidatonya, Haqqani pun menyerukan agar warga negara Afghanistan yang ada di luar negeri, supaya pulang ke Afghanistan. Dia menjamin, warga Afghanistan tidak akan mengalami masalah keamanan.

“Tanah Afghanistan tidak akan menjadi ancaman bagi siapa pun. Taliban berkomitmen untuk menjunjung tinggi komitmen yang sudah dibuat di Doha,” kata Haqqani.(Tempo)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel