-->

Naftali Bennett Sebut Israel Akan Jadi Mediator Ukraina dan Rusia

Naftali Bennett Sebut Israel Akan Jadi Mediator Ukraina dan Rusia.lelemuku.com.jpg
Perdana Menteri Israel Naftali Bennett, 14 Mei 2018. - (Ammar Awad| Reuters)

YERUSALEM, LELEMUKU.COM - Perdana Menteri Israel Naftali Bennett meyakinkan pihaknya akan terus mencoba memediasi Rusia dan Ukraina, meskipun tingkat kesuksesannya sepertinya sulit. Ucapan itu disampaikan Bennett usai melakukan rapat dengan Presiden Rusia Vladimir Putin.  

Ukraina sebelumnya sudah meminta agar Israel mau menjadi penengah dalam konflik ini. Sebab Pemerintah Israel di bawah kepemimpinan Bennett diyakini punya hubungan yang bagus dengan Kyiv dan Moskow.

Kantor Perdana Menteri Israel sudah tiga kali berbicara dengan Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskiy. Sedangkan di rapat kabinet, Bennett belum mau memberikan detail hasil rapatnya dengan Presiden Putin pada Sabtu, 5 Maret 2022.

“Kami akan terus mengulurkan bantuan apapun, yang diminta, meskipun peluangannya tidak besar (mediasi). Saat ada sedikit celah dan kami punya akses ke semua pihak serta kemampuan, maka saya melihatnya itu sebagai tugas moral untuk berusaha,” kata Perdana Menteri Bennett.     

Israel mengutuk invasi Rusia ke Ukraina. Negara Bintang Daud itu pun menyampaikan solidaritasnya ke Kyiv dan mengirimkan bantuan kemanusiaan ke sana. Hanya saja, Bennett belum bisa memenuhi permintaan masyarakat Ukraian yang meminta bantuan militer.  (Reuters/Tempo)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel