-->

Hengki Haryadi Geram Massa Pemuda Pancasila Keroyok Dermawan Karosekali

Hengki Haryadi Geram Massa Pemuda Pancasila Keroyok Dermawan Karosekali
JAKARTA PUSAT, LELEMUKU.COM - Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Polisi Hengki Haryadi mengaku miris dengan aksi pengeroyokan terhadap AKBP Dermawan Karosekali oleh massa Pemuda Pancasila.

Aksi pengeroyokan terhadap AKBP Dermawan Karosekali yang merupakan Kepala Bagian Operasional Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya itu terjadi saat massa Pemuda Pancasila menggelar demo di depan Gedung DPR Senayan, Kamis 25 November 2021.    

Hengki Haryadi seperti tak habis pikir dengan perilaku para anggota Pamuda Pancasila yang berani mengeroyok perwira menengah polisi. Padahal dirinya bersahabat dengan Ketua Pemuda Pancasila MPC Jakarta Pusat Royan Chalifah.

"Jujur saja, saya miris, saya bersahabat dengan Ketua PP Jakpus, tetapi anggota kami justru dianiaya oleh rekan-rekan ini," kata Hengki saat meluapkan amarahnya di atas mobil komando PP seperti dikutip dari Antara, Kamis, 25 November 2021.

Hengki mengatakan AKBP Dermawan Karosekali justru ingin melakukan pengamanan aksi demo oleh massa Pemuda Pancasila, tapi justru dipukuli dan dikeroyok oleh anggota PP.

Padahal, selama berjalannya aksi, aparat Kepolisian tidak melakukan penghalauan atau kekerasan terhadap massa.

"Kami yang melayani rekan-rekan, justru dipukuli, dikeroyok. Apakah ini tujuan rekan-rekan datang kemari? Pamen kami luka-luka. Apakah kami tadi keras sama Anda? Apa menghalangi kegiatan saudara?" kata Hengki geram.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan mengatakan AKBP Dermawan Karosekali korban pengeroyokan massa Pemuda Pancasila mengalami luka robek dan pendarahan yang cukup besar di kepala bagian belakang.

"(Dengan) Senjata tajam, itu diserang. Kemudian kepala bagian belakang mengalami luka robek dan pendarahan yang cukup besar. Harus mendapat beberapa jahitan," kata Zulpan.

Saat ini, anggota sudah dirujuk ke Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, untuk menjalani perawatan intensif. (Iqbal Muhtarom| Tempo)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel