-->

Izak Pangemanan Pimpin Serah Terima Satgas Pamtas RI-PNG Kolakops Korem 172

Izak Pangemanan Pimpin Serah Terima Satgas Pamtas RI-PNG Kolakops Korem 172.lelemuku.com.jpg

ABEPURA, LELEMUKU.COM – Komandan Korem (Danrem) 172/PWY Brigjen TNI Izak Pangemanan memimpin acara serah terima Satgas Pamtas RI-PNG Kolakops Korem 172/PWY dari Satgas Yonif Mekanis 512/QY, Yonif Mekanis 403/WP dan Yonif 131/BRS kepada Satgas Yonif 126/KC dan Yonif 711/RKS, bertempat di ruang rapat Makorem 172/PWY, Kota Jayapura, Kamis (25/11/2021).

Acara Serah Terima Satgas Pamtas RI-PNG diawali dengan paparan purna tugas dari Danyonif Mekanis 512/QY, Danyonif Mekanis 403/WP, Danyonif 131/BRS dan Paparan kesiapan tugas oleh Danyonif 126/KC dan Danyonif 711/RKS dihadapan Danrem selaku Komandan Komando Pelaksana Operasi (Dankolakops) Korem 172/PWY.

Danrem 172/PWY pada kesempatannya menyampaikan terima kasih kepada Satgas Pamtas RI-PNG yang akan melaksanakan purna tugas yang telah melaksanakan tugas selama 9 bulan di tanah Papua. Banyak hal yang telah dilakukan oleh Satgas Lama yang langsung menyentuh sendi-sendi kehidupan masyarakat Papua di daerah perbatasan, khususnya dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Untuk itu, diharapkan kepada satgas yang baru agar dapat melanjutkan dan meningkatkan program-program yang telah dilaksanakan oleh Satgas Lama serta hal-hal yang telah disampaikan dalam paparan dari Satgas Lama agar menjadi evaluasi dalam pelaksanaan tugas kedepannya.

Kepada para Dansatgas Baru, Danrem kembali mengingatkan bahwa dalam pelaksanaan tugas tidak boleh terjadi pertumpahan darah. Memenangkan pertempuran tidak harus dengan senjata dan peluru, tetapi memenangkan pertempuran dengan cara merebut pikiran, jiwa dan perasaan masyarakat Papua melalui strategi Kenali, Datangi dan Layani masyarakat.

Serah terima Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan RI-PNG dari tiga batalyon satgas lama kepada dua satgas yang baru, telah dilaksanakan secara resmi dengan ditandai penandatanganan memorandum. (penrem172)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel