-->

Murad Ismail Bantu Biaya Pengobatan 2 Korban Bom Makassar

Murad Ismail Bantu Biaya Pengobatan 2 Korban Bom Makassar.lelemuku.com.jpg
AMBON, LELEMUKU.COM - Gubernur Maluku Drs. Murad Ismail menyumbang Rp. 100.000.000 untuk pengobatan 2 korban bom bunuh diri di depan Gereja Katedral Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan yang terjadi pada awal 2021 lalu.

Kedua korban adalah mahasiswa asal Kab. Maluku Tenggara yang sedang belajar di kota Makassar, yakni Valerina Silitubun Warga Ohoi Rumat, Kabupaten Maluku Tenggara (Malra) dan Edelina Silitubun Warga Un, Kota Tual.

Keputusan untuk menyumbangkan dana 100 juta Rupiah ini disampaikan Gubernur saat menanggapi interupsi anggota partai Nasdem Justina Renyaan di ujung Sidang Paripurna Penyampaian Pendapat Akhir Fraksi-Fraksi terhadap Ranperda tentang Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Provinsi Maluku Tahun Anggaran 2021, Jumat (01/10/2021).

Justina yang mewakili Dapil Malra Kota Tual dan Aru memohon dukungan Pemerintah Daerah terhadap pengobatan kedua korban bom bunuh diri pada 21 Maret 2021 lalu.

Hal ini langsung ditanggapi dengan bijaksana oleh mantan Dankor Brimob yang terkenal Berjiwa Sosial itu untuk membantu biaya pengobatan kedua korban tersebut.

"Demi Allah saya baru tahu kalau ada anak-anak kita yang jadi korban, malam ini juga saya siapkan dana pribadi 100 juta Rupiah untuk disumbangkan bagi mereka berdua sambil kita beroda biarlah mereka lekas sembuh dan bisa kembali melanjutkan studinya," ujar Gubernur yang disambut aplaus peserta sidang.

Untuk diketahui, beberapa Anggota Dewan pernah menyumbangkan sekitar Rp. 20.000.000 untuk kedua korban yang sementara ini sedang menjalani pengobatan di Makassar.(diskominfomaluku)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel