-->

Murad Ismail Launching Peringatan Bulan Pengurangan Risiko Bencana (PRB) Tahun 2021

Murad Ismail Launching Peringatan Bulan Pengurangan Risiko Bencana (PRB) Tahun 2021 .lelemuku.com.jpg

AMBON, LELEMUKU.COM - Gubernur Maluku Drs. Murad Ismail melaunching sejumlah Kegiatan bersama BNPB RI dalam rangka pelaksanaan Peringatan Bulan Pengurangan Risiko Bencana (PRB) Tahun 2021 yang diselenggarakan di Kota Ambon, Jumat (01/10/2021).

“Saya berharap pelaksanaan Peringatan Bulan PRB 2021 dapat meningkatkan budaya sadar bencana mengingat ancaman bencana di negeri ini sangat beragam dengan berbagai permasalahan maupun isu kebencanaan yang ada terutama berkaitan dengan geografis yang terdiri dari banyak pulau,” kata gubernur dalam sambutannya.

Gubernur menyampaikan terima kasih kepada BNPB RI yang telah menunjuk Provinsi Maluku sebagai tuan rumah penyelenggaraan Peringatan Bulan PRB tahun 2021.

Gubernur juga menambahkan perlunya pendampingan dan dukungan dari BNPB RI maupun instansi lembaga lainnya termasuk tokoh-tokoh agama lainnya untuk menjadi Sombar guna bersama-sama meningkatkan ketangguhan daerah Maluku dengan semboyan Baku Keku Raih Ketangguhan.

Sekretaris Utama BNPB RI Lilik Kurniawan, ST.,M.Si yang turut hadir dalam kegiatan tersebut, menyampaikan terima kasih atas kesediaan provinsi Maluku untuk menjadi tuan rumah Peringatan Bulan Pengurangan Risiko Bencana tahun 2021 yang merupakan acara Nasional yang sudah dilaksanakan dari tahun 2011.

Lilik juga menambahkan bahwa acara PRB 2021 yang diselenggarakan di kota Ambon dilakukan dengan protokol kesehatan yang super ketat, sehingga tidak menambah kluster baru di Kota Ambon maupun di Kabupaten/Kota di Provinsi Maluku.

“Tahun 2022 Indonesia akan kembali menjadi tuan rumah Global Platform for Disaster Risk Reduction di Bali dan saya berharap bapak Gubernur akan kami undang khusus untuk menjadi salah satu pembicara disini, sebagai bagian dari delegasi Indonesia,” harapnya. (diskomunfomaluku)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel