-->

I Gusti Ayu Bintang Darmawati Temui Pemerhati Perempuan dan Anak di Biak


BIAK, LELEMUKU.COM - dua hari, ada empat Menteri Jilid II Kabibenet Indonesia Maju berkunjung ke Kabupaten Biak Numfor. Setelah sehari sebelumnya ada tiga menteri yang datang duluan, maka kini giliran Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA)  I Gusti Ayu Bintang Darmawati, SE.,M.Si  yang tiba di Biak, Kamis (07/10 /2021).

Dalam kunjungan kerjanya ke Biak, Menteri Ayu Bintang Darmawati yang didampingi langsung oleh Bupati Biak Numfor Herry Ario Naap, S.Si.,M.Pd melakukan serangkaian angenda, dengan menemui tokoh-tokoh perempuan dan pemerhati anak, serta menemui dan berdiskusi langsung dengan mama-mama (ibu-ibu) di Kampung Manswam, Kamis siang. Di Manswam Ayu Bintang Darmawati melakukan  acara Rembug Desa (Kampung) Dalam Rangka Penyusunan Rencana Aksi Pembentukan Desa Ramah Perempuan dan Peduli Anak

Setelah itu, Menteri PPPA juga audensi langsung dengan pemerhati perempuan dan peduli anak, serta  Diskusi Bersama Pemerhati Perempuan. Sejumlah tokoh perempuan yang ikut hadir diantaranya, Ketua DPRD Biak Numfor Milka Rumaropen dan anggota dewan perempuan lainnya, Ketua TP PKK Biak Numfor Ny. Naomi Ruth Naap Rumkabu, Ketua DWP Kabupaten Biak Numfor Ny. Imelda Masnembra Wospakrik, Ibu Mien Weyai, dan segenap tokoh perempuan lainnya.

“Melalui diskusi ini diaharapkan ada kesimpulan yang nantinya akan menjadi catatan dan rekomendasi, untuk kami bawa pulang ke Jakarta, dan selanjutnya dijadikan sebagai dasar atau pertimbangan dalam melakukan hal-hal yang stategis. Kami berharap dengan kunjungan ini kami mendapatkan isu-isu srategis yang terjadi di lapangans sesuai dengan realita, untuk itu kita akan diskusi secara lepas, silakan memberikan masukan dan pendapat,” ujar Menteri Bintang Darmawati saat memberikan sambutan.

Didua kesempatan melakukan tatap muka dengan kaum perempuan di Biak,  dia juga menyakan bahwa upaya peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) dan kesetaraan perempuan diberbagai kesempatan penting untuk diperjuangkan. Namun hal itu, lanjutnya, saat ini kaum perempuan juga sudah mendapatkan kesempatan yang banyak.

“Kita harus berinovasi, harus lebih maju kedepan, perempuan juga harus mampu berkompetisi,” tandasnya. “Tentang perlindungan anak, penting menjadi perhatian bersama dan wajib, khusus di Kabupaten Biak Numfor saya yakin hal-hal ini sudah mendapat perhatian, termasuk dalam keluarga,” lanjutnya.

Sementara itu Bupati Herry Ario Naap, S.Si.,M.Pd mengatakan, bahwa kehadiran Menteri PPPA merupakan bagian dari perhatian khusus kepada masyarakat di Kabupaten Biak Numfor sehingga pihaknya patut menyampaikan ucapan terima kasih.

“Semoga kunjungan ini dapat membawa berkah bagi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat, khususnya lagi kaum perempuan dan anak-anak, komunikasi dan kerja sama tentunya penting terus dilakukan dalam mendukung program-program pembangunan dan kemajuan Kabupaten Biak Numfor,” tandasnya. (HumasBiakNumfor)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel