-->

I Gusti Ayu Bintang Darmawati Ajak Warga Biak Dukung Program Perlindungan Perempuan dan Anak


BIAK, LELEMUKU.COM - Didepan puluhan tokoh perempuan dan jajaran pejabat, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA)  I Gusti Ayu Bintang Darmawati, SE.,M.Si mengajak semua pihak untuk bergerak bersama melakuka kegiatan-kegiatan perlindungan terhadap perempuan dan anak.

Dalam kunjungan kerjanya ke Biak, Menteri Ayu Bintang Darmawati yang didampingi langsung oleh Bupati Biak Numfor Herry Ario Naap, S.Si.,M.Pd melakukan serangkaian angenda, dengan menemui tokoh-tokoh perempuan dan pemerhati anak, serta menemui dan berdiskusi langsung dengan mama-mama (ibu-ibu) di Kampung Manswam, Kamis siang.

Di Manswam Ayu Bintang Darmawati melakukan  acara Rembug Desa (Kampung) Dalam Rangka Penyusunan Rencana Aksi Pembentukan Desa Ramah Perempuan dan Peduli Anak

“Kita harus terus meningkatkan kolaborasi dalam melakukan berbagai program atau kegiatan perlindungan perempuan dan anak, kalau di Kabupaten Biak Numfor ini saya yakin sudah dilakukan” ujarnya ketika memberikan sambutan pada acara rembuk dan diskuskusi dengan tokoh-tokoh perempuan Kabupaten Biak Numfor, di Paray, Kamis (7/10).

Dikatakan, bahwa kolaborasi dengan bergerak bersama sangat penting bagi upaya-upaya perlindungan terhadap perempuan dan anak. Kolabirasi dimaksud seperti, keterlibatan seluruh pemangku kepentingan dalam mendukung keberpihakan kepada perempuan, termasuk perlindungan anak, baik melalui program maupun kebijakan-kebijakan lainnya.

“Memberikan perhatian terhadap keberpihakan kepada perempuan dan anak dapat ditindaklanjuti dari berbagai kegiatan ataupun program, dan itu bisa dilakukan kita semua di instansi terkait, tentunya di lingkungan pemerintah daerah salah satunya,” pungkasnya.

Dikesempatan yang sama Bupati Herry Ario Naap, S.Sos.,M.Si mengatakan, kebijakan Pemerintah Kabupaten Biak Numfor dalam berbagai kesempatan telah memberikan perhatian serius terhadap kaum perempuan, salah satunya di struktur posisi jabatan di pemerintah daerah. Demikian halnya dengan kegiatan-kegiatan melalui program di instansi terkait, meski ada yang memang masih perlu mendapat perhatian khusus dan perlu ditingkatkan lagi.

“Di Kabupaten Biak Numfor, sejumlah posisi telah diduduki kaum perempuan, mulai dari jabatan kepala kampung, kepala distrik dan jabatan lainnya di OPD. Bahkan di legislative dan beberapa unsur pimpinan daerah saat ini didukuki oleh perempuan,” ujarnya.

“ Terkait dengan kegiatan-kegiatan keberpihakan kepada perempuan dan anak akan terus menjadi perhatian pemerintah daerah kedepan, kita harus berkerja dan terus bekerja untuk kemajuan bersama, dan sekali lagi kami sampaikan ucapab terima kasih kepada Ibu Menteri PPPA yang memilih Biak Numfor untuk kunjungan kerja, kami berharap komunikasi dan dukungan kedepan,” tandanya. (HumasBiakNumfor)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel