-->

Barnasbas Orno Harap Blok Masela Satukan Masyarakat Maluku


AMBON, LELEMUKU.COM - Wakil Gubernur Maluku, Barnabas Orno berharap, pengelolaan Blok Masela harus dapat menyatukan seluruh masyarakat, dan tidak serta merta menimbulkan fanatisme suku.

Menurut Wagub, jelang pengoperasian Blok Masela, harus ada penyiapan mentalitas generasi muda Maluku. Opsi ini perlu disosialisasikan oleh setiap pemangku kepentingan, baik dari pemerintah, swasta, LSM, tokoh masyarakat/agama dan lainnya.

Wagub menjelaskan, pemerintah pusat telah menetapkan Blok Masela sebagai Proyek Strategis Nasional. Bahkan, Pemprov Maluku telah memperoleh persetujuan PI 10 persen sesuai Permen ESDM Nomor 37 Tahun 2016 tentang Ketentuan Penawaran PI 10 persen pada Wilayah Kerja Minyak dan Gas Bumi.

Dalam upaya penyiapan sumber daya manusia, maka Pemerintah Daerah telah memberikan dukungan berupa beasiswa S1 Geologi di Univesitas Padjajaran, dan kerjasama dengan PT. Petrotekno untuk pelatihan tenaga terampil dan penyiapan SDM.

Melalui kerja sama dimaksud, Wagub berharap, tenaga kerja lokal dapat dilibatkan dalam proyek Abadi Masela sesuai dengan kompetensi yang dimiliki.

"Blok Masela harus dikelola secara baik agar berdampak bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat Maluku termasuk masyarakat di Kabupaten KKT," kata Wagub saat mengikuti Diskusi Publik Himpunan Mahasiswa Pemuda Lelemuku (Himapel) Tanimbar - Ambon bersama pimpinan OPD terkait di Baileo Cafe Poka, Rabu (30/6/2021). (DiskominfoMaluku)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel