-->

TNI-Polri Sukseskan Serbuan Vaksinasi C19 di Tanimbar


SAUMLAKI, LELEMUKU.COM – Kapolres Tanimbar AKBP Romi Agusriansyah, S.I.K, Dandim 1507/Saumlaki Letkol Inf Indra Hirawanto, S.Sos., M.I.Pol, Danlanal Saumlaki Ridwan Rizky Musa, S.E., M.Tr. Opsla dan Dansatrad 245/Saumlaki Letkol Lek. Fusi Arizona sukseskan pelaksanaan serbuan vaksinasi Covid-19 (C19) massal TNI-Polri di Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku pada Sabtu, 26 Juni 2021.

“Ini digelar untuk membatu pemerintah mencegah penyebaran corona di Tanimbar,” ungkap Kapolres Romi kepada Lelemuku.com.

Dalam pelaksanaan vaksinasi massal yang sejalan dengan Program Pemerintah Pusat, 1 juta vaksinasi per hari dengan tujuan agar Indonesia segera mencapai herd immunity atau perlindungan kekebalan kelompok. 

TNI dan Polri di Tanimbar melibatkan personil masing-masing dalam pelayanan vaksinasi dan pengamanan.

Dilibatkan 14 dokter, yang terdiri dari 5 dokter Puskesmas Saumlaki, 5 dokter RSUD. dr. P. P. Magretti Saumlaki, 1 dokter Puskesmas Lorulun, 1 dokter Satrad 245/Saumlaki, 1 dokter Lanal Saumlaki dan 1 dokter Batalyon 734/SNS saumlaki.

“Vaksinasi massal hari ini serentak di seluruh Indonesia pada 34 polda. Target dari pusat di Tanimbar sebanyak 866 masyarakat, semoga bisa tercapai dan bisa lebih dari target,” harapnya.

Jumlah stok vaksin Pemerintah Daerah (Pemda) sebanyak 2.800 dosis dan sekitar 1.000 orang di Tansel dan 500 orang di Kecamatan Tanimbar Utara (Tanut) dan sekitarnya telah terlayani vaksin dengan target sebanyak 67 ribu dari jumlah total 130.718 penduduk.

Proses vaksinasi massal berikutnya akan dilakukan di Kecamatan Tanimbar Utara (Tanut) dengan target sebanyak 500 dosis, Desa lokasi program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-111 di Lorwembun dan Alusi Raya serta di Desa Adaut, Kecamatan Selaru. (Laura Sobuber)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel