-->

Petrus Fatlolon Tinjau Serbuan Vaksinasi Menuju 1 Juta per Hari di Tanimbar


SAUMLAKI, LELEMUKU.COM – Bupati Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku, Petrus Fatlolon meninjau jalannya vaksinasi Covid-19 (C19) massal serentak secara nasional bersama TNI dan Polri pada Sabtu, 26 Juni 2021.

Vaksinasi massal itu digelar di Gedung Kesenian Saumlaki, Kecamatan Tanimbar Selatan (Tansel), yang sejalan dengan Program Pemerintah Pusat, 1 juta vaksinasi per hari dengan tujuan agar Indonesia segera mencapai herd immunity atau perlindungan kekebalan kelompok.

“Targetnya seribu, kita punya stok sekitar 2.800 dosis, jadi lebih dari seribupun bisa untuk pelaksanaan hari ini,” ungkap dia.

Fatlolon mengatakan sekitar 1.000 orang di Tansel dan 500 orang di Kecamatan Tanimbar Utara (Tanut) dan sekitarnya telah terlayani vaksin. Proses vaksinasi berjalan lancar sesuai dengan stok vaksin dari Provinsi Maluku.


Ia pun berharap pasokan vaksin dari Pemprov dan Pemerintah Pusat mampu  memenuhi kebutuhan masyarakat di Tanimbar dengan target sebanyak 67 ribu dari jumlah total 130.718 penduduk mendapatkan vaksin.

“Ini satu produk, yaitu sinovac dan produk ini sudah teruji. Harap masyarakat tetap patuhi prokes,” katanya.

Proses vaksinasi massal berikutnya akan dilakukan di Kecamatan Tanimbar Utara (Tanut) dengan target sebanyak 500 dosis, Desa lokasi program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-111 di Lorwembun dan Alusi Raya serta di Desa Adaut, Kecamatan Selaru.

Hadir Kapolres Tanimbar AKBP Romi Agusriansyah, S.I.K, Dandim 1507/Saumlaki Letkol Inf Indra Hirawanto, S.Sos., M.I.Pol, Danlanal Saumlaki Ridwan Rizky Musa, S.E., M.Tr. Opsla dan Satradar 245/Saumlaki Letkol Lek. Fusi Arizona dengan melibatkan personil masing-masing dalam pelayanan vaksinasi dan pengamanan. 


Sementara itu,  terkait target vaksinasi 1 juta per hari Presiden Jokowi sudah memulai pada Sabtu, 26 Juni 2021 hingga Juli 2021 yang dilakukan secara serentak di seluruh Polda dan Kodam serta bekerjasama dengan Pemerintah Daerah (Pemda).

Kemudian, Jokowi memberi target baru pada bulan Agustus 2021 vaksinasi harus mencapai 2 juta per hari.  (Laura Sobuber)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel