-->

Petrus Fatlolon Serahkan SK Pensiun 38 Tahun Pengabdian Mesak Rahandekut


SAUMLAKI, LELEMUKU.COM – Bupati Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku, Petrus Fatlolon, SH., MH menyerahkan Surat Keputusan (SK) Pensiun dari mantan Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Tanimbar, Mesak Rahandekut, S.Pd., M.Pd setelah 38 tahun dan 3 bulan mengabdi sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN).

Atas nama Pemerintah Pusat, Provinsi Maluku dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanimbar, ia mengucapkan rasa hormat dan terima kasih yang setinggi-tingginya atas pengabdian masa bakti bagi negara kepada  Rahandekut.

“Hampir 40 tahun, tepatnya 38 tahun dan 3 bulan. Ini masa bakti yang sangat lama,” ungkap dia pada Jumat, 18 Juni 2021.

Fatlolon menyampaikan permohonan maaf atas hal-hal yang kurang berkenan dalam bentuk kebijakan, kepemimpinan dan bentuk fasilitas yang tidak sesuai dengan pengorbanan yang telah disumbangkan bagi negara.

Ia pun meminta  Rahandekut untuk mendukung pemda dengan mengakomodir sesama pensiunan guru untuk bersama-sama menggiatkan pendidikan dari Tnyafar atau rumah kebun di Kecamatan Selaru yang belum terpecahkan dengan baik.


“Silahkan dipertimbangkan dan didiskusikan dengan bapak sekda secara teknis, bagaimana mengatasi masalah pendidikan  di tnyafar sampai saat ini belum maksimal,” pinta Fatlolon.

Mesak Rahandekut dalam pesan dan kesannya mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Tanimbar, secara khusus Bupati Fatlolon yang dinilai sangat perhatian melihat segala kebutuhan para ASN.  

Ia memuji kepemimpinan Fatlolon yang selalu menggunakan pendekatan kebapaan tanpa pilih kasih hingga dalam setiap kunjungan kerja (kunker) di setiap desa untuk melihat langsung keberadaan masyarakat.

“Satu hal yang saya terkesan dari pak Fatlolon, dalam rapat-rapat bapak selalu tanyakan kepada kami, dong ada motor, dong ada rumah kah tidak?. Perhatian yang luar biasa bapak sebagai pimpinan kepada bawahan sangat tinggi sudah saya lihat saat saya pensiun ini,” kata dia saat didampingi istri, Naomi Rahandekut Refualu.


Rahandekut berharap kedepan Tanimbar tetap memiliki figur pemimpin yang selalu cinta dan sayang kepada masyarakat dan dapat diwujudkan dengan berbagai perjuangan yang nyata dan luar biasa demi Tanimbar maju.

“Saya dan keluarga sampaikan terima kasih kepada pak bupati, sekda, staf ahli, asisten dan pimpinan skpd yang kita sama-sama bekerja,” ucapnya.

Acara ramah tamah itu berakhir dengan penyerahan hibah 1 unit mobil dari Pemkab Tanimbar kepada Rahandekut yang disaksikan oleh Kadis Rano Titirloloby dan seluruh staf Kearsipan dan Perpustakaan.

Dalam perjalanan sebagai ASN, awalnya Mesak Rahandekut mengabdi sebagai seorang guru di Kota Ternate, Provinsi Maluku Utara (Malut) selama 15 tahun.

Kembali ke Tanimbar sebagai Kepala Sekolah (Kepsek) di SMP Negeri 1 Tanimbar Selatan (Tansel) pada tahun 1999 hingga 2004 dengan prestasi guru teladan tingkat kabupaten, provinsi dan menjadi perwakilan Maluku di nasional.

Berikutnya, Kepala Bidang (Kabid) SMA dan SMK, Kabid Kebudayaan dan Pariwisata, Sektretaris Kebudayaan dan Pariwisata dan Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo). (Laura Sobuber)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel