-->

Diduga Lecehkan Indonesia, Warganet Jatuhkan Rating Drakor Racket Boys

Diduga Lecehkan Indonesia, Warganet Jatuhkan Rating Drakor Racket Boys.lelemuku.com.jpg

 JAKARTA, LELEMUKU.COM - Akibat dugaan melecehkan Indonesia, sebuah drama Korea (drakor) berjudul 'Racket Boys' mendapat rating buruk di situs Internet Movie Database (IMD). Rating drama 'Racket Boys' berada di angka 2,3 dari 10 saat diakses pada Sabtu (19/6/2021).

Bahkan judul drama yang dibintangi Tang Joon-sang ini berganti menjadi 'RacketRacist'.

Dari kolom user reviews, banyak peninjau memberikan rating 1 bintang dari penilaian penuh 10 bintang. Sebagian isi komentar peninjau dalam tinjauan, terkait rasis dan membawa nama Indonesia.

Seperti diketahui, drama tersebut ditayangkan di stasiun televisi Korea Selatan yang bernama SBS.

Dalam alur ceritanya diceritakan tentang kehidupan atlet bulutangkis Korsel yang awalnya disambut antusiasme penikmatnya.

Namun respon tersebut mendadak berubah drastis saat memasuki episode kelima. Terdapat sejumlah adegan dan percakapan yang dinilai menyudutkan serta merendahkan Indonesia.

Adegan tersebut adalah dialog yang diduga menyinggung pendukung Indonesia yang tidak supportif dan bersikap kasar.

Mulanya itu diucapkan oleh aktris Oh A-rin yang menilai pendukung dari tim Indonesia mengejek dan meneriaki Han Se Yoon ketika memenangkan pertandingan.

Selanjutnya terdapat adegan di mana Ahn Nae Sang selaku pelatih tim junior mengeluh fasilitas buruk tempat latihan dan penginapan yang diberikan oleh panita Indonesia.

Polemik itulah yang disorot netizen indonesia yang kemudian menuntut agar SBS segera meminta maaf.

Pihak SBS kemudian meminta maaf kepada warganet Indonesia, atas adegan di episode 5 'Racket Boys' yang menimbulkan kontroversi karena merendahkan citra Indonesia.

“Kami dari tim produksi (Racket Boys) menyampaikan permohonan maaf mengenai pertandingan yang tersiar di episode 5. Kami tidak bermaksud untuk merendahkan negara, pemain atau penonon tertentu," tulis permintaan maaf Pihak SBS di Instagram, beberapa waktu lalu.

Pihak SBS juga menyampaikan permohonan maaf atas beberapa adegan yang telah menyinggung penonton Indonesia. Pihak mereka berjanji, akan lebih memperhatikan dengan seksama cerita di episode berikutnya.

Permintaan maaf pihak stasiun televisi SBS, yang memproduksi dan menyiarkan drama 'Racket Boys', tidak mampu menyelamatkan drama yang direncanakan tayang 16 episode ini sebab ratingnya semakin jatuh. (Gilang)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel