-->

Tamsil Herman Ajak Umat Muslim Tanimbar Tingkatkan Keimanan


SAUMLAKI, LELEMUKU.COM – Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku, H. Tamsil Herman mengajak seluruh umat muslim untuk memaknai perayaan Hari Idul Fitri 1442 Hidriah (H) dengan meningkatkan keimanan.

Setelah menjalani serangkaian ibadah selama bulan Ramdhan di masa pandemi Virus Corona (COVID-19) yang belum berakhir, umat muslim dapat lebih meningkatkan kepatuhan terhadap ajaran Islam dan kepedulian terhadap sesama.

“khutbah Idul Fitri sesuai situasi di kabupaten. Kami melihat mata pencaharian masyarakat, toleransi yang begitu tinggi, visi pemerintah dan gaya hidup masyarakat,” ungkap dia kepada Lelemuku.com pada Kamis, 13 Mei 2021.

Tamsil mengatakan pelaksanaan malam takbiran dan shalat Idul Fitri dilakukan sesuai surat edaran Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas Nomor SE 07 Tahun 2021 tentang ‘Panduan Salat Idul Fitri Saat Pandemi’ mengatur malam takbiran pada prinsipnya dapat dilaksanakan di semua masjid dan musalla dengan ketentuan secara terbatas, maksimal 10 persen dari kapasitas masjid.

“Malam takbiran di masjid-masjid hanya dihadiri 10 persen jamaah dan shalat idul fitri 50 persen di 7 titik di Kota Saumlaki, semua sesuai prokes,”  katanya.

Tamsil berterima kasih atas dukungan Pemerintah Daerah (Pemda) Tanimbar, TNI-Polri dalam mengamanan yang maksimal dan seluruh umat beragama yang telah menyukseskan pelaksanaan perayaan Lebaran tahun 2021.

Ia juga mengucapkan selamat merayakan Hari Kenaikan Isa Almasih kepada seluruh umat Kristiani yang bertepatan dengan perayaan lebaran tahun 2021.

Tamsil berharap lewat dua momen besar tersebut dapat selalu menciptakan kerukuan dan keharmonisan antar umat beragama di Tanimbar.

“Semoga pandemi bisa cepat selesai, kita semua sehat dan dimampukan melewati ujian ini,” tutup dia. (Laura Sobuber)



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel