-->

Abetsina Sabono Minta Umat Kristiani Tanimbar Hidup Bersukacita


SAUMLAKI, LELEMUKU.COM – Ketua Majelis Jemaat Gereja Protestan Maluku (GPM) Saumlaki di Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku, Pdt. Abetsina Christina Adonia Sabono Hanoatubun, S.Th meminta seluruh umat Kristiani untuk hidup dalam sukacita.

Hal itu dalam memaknai Peringatan Hari Kenaikan Yesus Kristus Naik ke surga pada Kamis, 13 Mei 2021 berdasarkan Tema Sinode GPM ‘Kristus yang Naik ke Surga Memberi Sukacita untuk Menyembah dan MemuliakanNya’.

“Masih dalam pandemi dan kini ada varian covid, tetapi kita harus tetap percaya kepada Tuhan dan tetap menjalani hidup dengan bersukacita, hilangkan rasa gelisah dan takut. Kita harus melihat hidup ini sebagai anugerah” ungkap dia kepada Lelemuku.com pada Kamis, 13 Mei 2021.

Abetsina mengatakan lewat peristiwa kenaikan Tuhan Yesus ke surga telah memberikan kepastian kepada manusia bahwa Tuhan Yesus benar-benar adalah Tuhan yang berkuasa atas kehidupan.

Tuhan telah menjalani kesengsaraan dan kematian sebagai wujud ketaatanNya dan kematian bukan akhir dari segalanya, Yesus telah bangkit dan terangkat ke surga sebagai tanda Ia hidup.

“Kita punya Tuhan yang hdup. Perisiwa kenaikan ke surga lebih mempertegas bahwa Yesus adalah Allah kembali ke tatah, yaitu ke surga,” katanya. 

 
Abetsina pun mengajak umat Kristiani untuk hidup dengan memaknai amanat agung yang terdapat di dalam Matius 28:18-20 tentang ‘Memberitakan Injil’.

Menurutnya memberitakan injil adalah dengan melakukan kebaikan, kebenaran, keadilan dan kejujuran dalam segala aktifitas dimana seseorang berada.

“Tugas kita harus menjadi bagian yang nyata dan perlu untuk dilakukan sebagai sebuah cermin kehadiran Yesus di tengah kehidupan ini,” ajak Abetsina. (Laura Sobuber)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel