-->

Inilah Alasan Virgil Van Dijk Tak Bela Belanda di Final EURO 2021

Inilah Alasan Virgil Van Dijk Tak Bela Belanda di Final EURO 2021

AMSTERDAM, LELEMUKU.COM - Bek Liverpool Virgil van Dijk memutuskan absen membela tim nasional Belanda dalam putaran final EURO 2021 yang akan dimulai pada bulan depan. Keputusan itu dibuat demi bisa meneruskan proses pemulihan cederanya pada jeda musim panas ini.

Dalam wawancara dengan laman resmi Liverpool, Van Dijk menyatakan proses pemulihan cedera lututnya sebenarnya berjalan lancar. Akan tetapi dia menyiratkan bahwa fisiknya masih belum 100 persen pulih dan memilih untuk tak bermain di ajang yang seharusnya digelar tahun lalu tersebut.

"Segalanya berjalan lancar, tidak ada hambatan apapun dari proses pemulihan ini. Tapi di fase ini saya harus menentukan: apakah ikut dalam EURO atau tidak?" kata Van Dijk dalam wawancara di laman resmi Liverpool.

"Dengan segala yang terjadi, secara fisik saya pikir keputusan yang paling tepat adalah tidak ikut EURO dan menjalani fase akhir rehabilitasi di jeda musim," ujarnya.

Bek berusia 29 tahun itu mengalami cedera setelah berbenturan dengan penjaga gawang Everton Jordan Pickford di ajang Liga Inggris pada 17 Oktober tahun lalu. Dia harus absen selama tujuh bulan hingga akhirnya Liverpool kehilangan gelar juara Liga Inggris.

Menurut dia, keputusan untuk tak bermain di ajang EURO 2021 tersebut harus diambil dengan sangat berat. Apalagi dia sebenarnya didapuk sebagai Kapten Timnas Belanda sejak 2018.

"Tentu saja saya terpukul tidak bisa ikut EURO, tidak bisa memimpin rekan-rekan senegara, tetapi inilah yang terjadi dan saya, kita semua harus menerimanya," katanya.

"Saya pikir keputusan untuk tidak terlibat adalah keputusan yang tepat dalam rencana jangka panjang. Ini berat, tapi saya harus berdamai dengannya," tutup Van Dijk.

Ajang EURO 2021 akan digelar mulai 12 Juni 2021. Tak seperti ajang sebelumnya, kali ini beberapa negara menjadi tuan rumah babak penyisihan. Tanpa Virgil van Dijk, Timnas Belanda dijadwalkan mengawali kiprah mereka pada EURO 2021 menghadapi Ukraina di Johan Cruijff Arena, Amsterdam, dalam penyisihan Grup C pada 13 Juni mendatang.(Tempo)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel