-->

Pengusaha Bantu Stabilkan Perputaran Uang di Tanimbar


SAUMLAKI, LELEMUKU.COM - Kepala Bank Mandiri Kcp Saumlaki di Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku, La Ode Muhamad Syahrir Madjid menilai para pengusaha berperan penting dalam menstabilkan perputaran uang di tengah pandemi Virus Corona (COVID-19).

Sejak bertugas pada bulan Juli 2020, menurutnya walaupun Saumlaki merupakan kota kecil tetapi mempunyai perputaran uang yang sangat cepat. Hal itu karena peran serta dari para pengusaha di daerah tersebut.

“Di tengah pandemi, nasabah tidak hanya mengharapkan dana dari pemda saja. Titik beratnya ada pada para pengusaha,” ungkap dia kepada Lelemuku.com pada Jumat, 23 April 2021.

Syahrir menyebutkan terkait inovasi yang dilakukannya dalam masa pandemi, pihaknya pun meraih penghargaan ‘Growth atau Pertumbuhan Tabungan Terbaik Tahun 2020’ dalam Area Maluku Juara Award Bank Mandiri Region X Sulawesi dan Maluku.

Hal senada juga dikatakan oleh Kepala PT. Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Saumlaki dengan wilayah kerja di Tanimbar dan Maluku Barat Daya (MBD), Fuaad Fauzi. Ia menyatakan kinerja tahun 2020 pihaknya lebih dari 100 persen.  

“Saya bertugas disini sejak Agustus 2020. Secara prinsip total tahun 2020, Alhamdulilah secara kinerja dengan unit diatas 100,4 persen,” kata dia.

Fauzi mengungkapkan secara global pengaruh COVID-19 pun dirasakan pihaknya, apalagi dengan adanya imbauan kerja dari rumah oleh pemerintah pusat.

“Dari total kinerja kami baik dan bagus. Kami tetap melakukan penyesuaian dengan keadaan mewabahnya corona pada Maret 2020. Rata-rata ada revisi dan kinerja kami tercapai semua,” ungkapnya.

Fauzi menargetkan kinerja yang lebih baik di tahun 2021. Dalam pemulihan ekonomi, BRI tetap berkomitmen untuk membantu masyarakat dalam menggerakkan roda perekonomian di daerah yang berbatasan dengan Australia itu.

“Di tengah pandemi kami tetap komitmen membantu masyarakat untuk menggerakan roda perekonomian, baik melalui tabungan, giro dan deposito serta pinjaman,” tutupnya. (Laura Sobuber)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel