-->

Jeffry Rahawarin Serahkan 20 Handtraktor Bantuan Jokowi Dukung Ketahanan Pangan di Maluku


AMBON, LELEMUKU.COM - Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Jeffry A Rahawarin memberikan langsung secara simbolis Bantuan Presiden RI yang diberikan guna mendukung Ketahanan Pangan di Provinsi (Pemprov) Maluku, berupa 20 handtraktor program, bertempat di Lapangan Makodam, Jumat (23/04/2021).

Pangdam dalam sambutannya mengungkapkan, penyerahan bantuan tractor ini adalah bagian dari upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya masyarakat petani, dengan meningkatkan sarana mekanisasi pertanian dapat membantu petani mempercepat pengolahan lahan.

Ditambahkan Pangdam, bantuan Bapak Presiden RI ini diberikan melalui Kodam XVI/Pattimura dalam pemberdayaan wilayah pertahanan, salah satu kegiatan yang dilakukan adalah ketahanan pangan. Program ketahanan pangan merupakan upaya peningkatan produktifitas dengan melalui peran pendampingan petani oleh Babinsa yang di lapangan. Kodam XVI/Pattimura selaku pengawas dan pendamping peningkatan ketahanan pangan di wilayah Maluku akan senantiasa mendukung program pemerintah dalam upaya peningkatan produksi pertanian di wilayah Maluku

Kodam XVI/Pattimura selaku Satuan Komando Kewilayahan (Satkowil) terus memberikan pendampingan melalui program teritorial dalam hal ini dilaksanakan oleh Staf Teritorial. Bantuan dari Presiden ini dapat terrealisasikan berkat kerja sama dengan Tokoh Masyarakat yaitu Bapak Hengky Sirait.

Nantinya bantuan ini akan distribusikan kepada sentra pertanian di wilayah Maluku, meliputi Kabupaten Tual dan Dobo sebanyak 5 unit, Ambon 5 Unit dan 10 unit di wilayah Pulau Seram dan sekitarnya.

“Kami sangat berterima kasih sekali terhadap atensi dan perhatian Bapak Presiden atas bantuan yang diberikan kepada petani, berupa bantuan mekanisasi pertanian dengan wujud Handtractor, diharapkan hal ini dapat memberikan stimulus peningkatan hasil pertanian dengan mempercepat pekerjaan olah tanah sehingga hasil pertanian dan ketersediaan pangan semakin meningkat”, ujar Pangdam dalam wawancara persnya. (Pendam16)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel