-->

Inilah Satu Surat Pengganjal Pernikahan Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar

Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar Daftar Nikah, Hampir Terganjal Satu Surat .lelemuku.com.jpg

JAKARTA, LELEMUKU.COM - Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar sudah mendaftarkan rencana pernikahan mereka Kantor Urusan Agama atau KUA Kecamatan Setiabudi, Jakarta Selatan. Pendaftaran oleh perwakilan keluarga itu dilakukan empat hari sebelum akad nikah yang rencananya berlangsung pada Sabtu, 3 April 2021.

Kepala KUA Setiabudi, Nasrullah mengatakan telah menerima pendaftaran rencana pernikahan atas nama Muhammad Attamimi Halilintar dan Titania Aurelie Hermansyah. "Sudah terdaftar di KUA Kecamatan Setiabudi melalui perwakilan keluarga yang datang ke sini," kata Nasrullah seperti dikutip dari kanal YouTube Star Story pada Kamis, 1 April 2021.

Nasrullah menjelaskan pendaftaran nikah Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah harus menyertakan surat dispensasi dari kecamatan. Musababnya, Peraturan Menteri Agama Nomor 20 tahun 2019 tentang Pencatatan Pernikahan, Pasal 2 ayat 3 menyebutkan pendaftaran kehendak nikah dilakukan paling lambat sepuluh hari kerja sebelum pernikahan berlangsung.

Dalam Pasal 3 ayat 4 peraturan itu menyebutkan pendaftaran kehendak nikah dilakukan kurang dari sepuluh hari kerja, maka calon pengantin harus mendapat surat dispensasi dari camat atas nama bupati/walikota atau Kepala Perwakilan Republik Indonesia di luar negeri tempat akad nikah berlangsung. 

"Sudah ada surat dispensasi dari kecamatan bahwa pernikahan kurang dari sepuluh hari kerja. Camat sudah mengizinkan, persyaratan terpenuhi, dan selesai semuanya," katanya.

Menyambut hari pernikahan, Aurel Hermansyah sempat membagikan kegiatannya saat melaksanakan puasa mutih yang akan berakhir pada Jumat, 2 April 2021 atau sehari sebelum menikah dengan Atta Halilintar. Di Instagram story, Aurel juga mengunggah foto roti tawar dan putih telur untuk menunjukkan sedang menjalankan puasa mutih tersebut.

Rengkaian acara menuju pernikahan Aurel Hermansyah dengan Atta Halilintar menarik perhatian publik sejak Atta resmi melamar Aurel pada Sabtu, 13 Maret 2021. Proses lamaran, siraman, pengajian, hingga akad nikah Atta dan Aurel disiarkan langsung oleh stasiun televisi swasta RCTI.

Koalisi Nasional Reformasi Penyiaran mengkritik program siaran langsung tersebut karena menggunakan frekuensi publik untuk acara yang seharusnmya digelar untuk pribadi. Meski dikecam, RCTI tetap menayangkan semua prosesi pernikahan Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar hingga puncaknya pada Sabtu, 3 April 2021. (Tempo)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel