-->

Ujang Komarudin Nilai Pemerintah Bunuh Diri Jika Kemenkumham Sahkan Kubu Moeldoko

Ujang Komarudin Nilai Pemerintah Bunuh Diri Jika Kemenkumham Sahkan Kubu Moeldoko.lelemuku.com.jpg

JAKARTA, LELEMUKU.COM - Pengamat politik Universitas Al Azhar Indonesia (UAI), Ujang Komarudin menyebut pemerintah saja dengan bunuh diri jika Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) mengesahkan hasil Kongres Luar Biasa Partai Demokrat Deli Serdang di bawah kepemimpinan Moeldoko.

"Jika Kemenkumhan mengesahkan Moeldoko, itu sama saja pemerintah bunuh diri, karena mengesahkan yang ilegal. Akan makin tercoreng kredibilitas istana di mata rakyat," ujar Ujang saat dihubungi, Selasa, 16 Maret 2021.

Menurut Ujang, Presiden Joko Widodo atau Jokowi tentu berkonsultasi dengan para menteri terkait persoalan konflik Demokrat. "Presiden mencari cara agar tidak dikait-kaitkan dengan kudeta Demokrat," tuturnya.

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud Md menyebut Presiden Jokowi telah meminta anak buahnya untuk tak memihak kubu manapun dalam konflik Demokrat. "Presiden memerintahkan menangani masalah Demokrat sesuai aturan yang berlaku, agar kami tak memihak kubu mana pun," kata Mahfud seperti dikutip dari Majalah Tempo edisi 15 Maret 2021. (Tempo)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel