-->

Thaher Hanubun Resmikan Gedung Hyperbaric Chamber di RSUD Karel Sadsuitubun Langgur

Thaher Hanubun  Resmikan Gedung Hyperbaric Chamber di RSUD Karel Sadsuitubun Langgur.lelemuku.com.jpg
 Thaher Hanubun di Gedung Hyperbaric Chamber

LANGGUR, LELEMUKU.COM - Pemerintah Daerah Kabupaten Maluku Tenggara tengah gencar melakukan terobosan dalam rangka pemulihan serta peningkatan ekonomi daerah di masa pandemi.  

Seperti yang telah diketahui bersama bahwa Sektor unggulan Kabupaten Maluku Tenggara adalah sektor perikanan dan sektor pariwisata dan kehidupan masyarakatnya banyak yang bekerja di pesisir pantai, bekerja sebagai nelayan selam.

Untuk menunjang itu melalui Rumah Sakit Umum Karel Sadsuitubun (RSUKS), Bupati Maluku Tenggara, M. Thaher Hanubun meresmikan gedung Hyperbaric Chamber dan pengoperasian alat hyperbaric pada Rabu (24/02/2021) pagi tadi. Dalam kegiatan peresmian tersebut, Bupati hadir bersama Forkopimda, Sekertaris Daerah, Para Staf Ahli Bupati, Para Asisten Sekda, Pimpinan OPD Maluku Tenggara.

Melalui sambutannya Bupati berharap dengan adanya hyperbaric oksigen terapi sebagai layanan unggulan RSUKS dapat memberi peningkatan pendapatan di RSUKS yang merupakan Badan Layanan Umum Daerah (BLUD).

Bupati juga menyebutkan bahwa Di Provinsi Maluku saat ini hanya ada 3 Rumah Sakit yang memiliki Alat Hyperbaric Chamber yaitu, Rumah Sakit Angkatan Laut Halong Ambon, Rumah Sakit Umum Pusat dr. J Laimena Ambon, dan Rumah Sakit Umum Karel Sadsuitubun

Dalam laporannya, Direktur RSUD menjelaskan bahwa Hiperbarik Oksigen Terapi adalah salah satu pengobatan yang dilakukan dengan cara memberikan oksigen murni dengan tekanan tinggi untuk dihirup oleh pasien.

“Terapi ini dilakukan di ruangan khusus yang dapat meningkatkan tekanan oksigen hingga tiga kali tekanan atmosfir normal”, jelas Direktur RSUD. “Terapi tersebut memanfaatkan darah mengantarkan oksigen dengan konsentrasi tinggi ke jaringan tubuh, dengan durasi terapi biasanya 90 menit hingga 120 menit”, tambahnya.

Peresmian Gedung Hyperbarik Chamber tersebut, ditandai dengan pengguntingan pita dan pembukaan tirai di depan pintu gedung hyperbaric chamber yang terletak di belakang Gedung RSUKS.

Kegiatan peresmian ini dihadiri oleh  Direktur PT Polijaya Medika, Direktur Rajawali Nusindo Ambo  dan Ketua Perhimpunan Dokter Spesialis kedokteran kelautan, Dr. Adi Riyono, SpKl. Selain itu, turut hadir pula, WWF IBAS, dan Kelompok Sadar Pariwisata Kab. Maluku Tenggara. (humasmalra)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel