-->

Nur Muflich Juniyanto Tinjau Pengembangan Rumput Laut Yapen di Sarwandori.

Nur Muflich Juniyanto Tinjau Pengembangan Rumput Laut Yapen di Sarwandori..lelemuku.com.jpg

SERUI, LELEMUKU.COM –  Terkait rencana pengembangan budidaya Rumput Laut Kultur Jaringan, Kepala Balai Perikanan Budidaya Laut Ambon, Nur Muflich Juniyanto, S.Pi, M.Si dalam kesempatan tersebut didampingi Sub Koordinator Pengujian dan Dukungan Teknis dan tim, melaksanakan  kegiatan Survei Identifikasi Pengembangan Budidaya Rumput Laut Kultur Jaringan, di kabupaten Kepulauan Yapen, Provinsi Papua pada Kamis, 18/03/2021.

Kepala Balai Perikanan Budidaya Laut (BPBL) Ambon, Nur Muflich Juniyanto, S.Pi, M.Si ketika diwawancarai oleh Humas Pemda mengatakan rumput laut merupakan komoditas yang cukup seksi karena memiliki nilai ekonomis, di wilayah timur Indonesia Papua, salah satu yang menjadi target adalah rumput laut di kabupaten Kepulauan Yapen.

“Kami akan memetakan apa yang akan dikerjakan di Kabupaten Kepulauan Yapen, sebagai program prioritas pengembangan budidaya rumput laut, dimana ada kegiatan bantuan, sarana kebun bibit rumput laut yang akan kami sediakan di kabupaten Kepulauan Yapen, dikampung Sarwandori” ujarnya.

Sementara itu kepala dinas perikanan Kabupaten Kepulauan Yapen, Daniel Reba, SE., ketika diwawancarai juga menyampaikan Aspirasi kepada Kepala BPBL Ambon  dan Yayasan Kalimajari, yang sudah berkunjung untuk memberikan support dan melihat potensi pengembangan rumput laut kabupaten Kepulauan Yapen.

Kadis. Perikanan Kabupaten Kepulauan Yapen, Daniel Reba juga menjelaskan bahwa Kepulauan Yapen memiliki potensi yang cukup baik untuk kembangkan budidaya rumput laut, dimana akhir tahun 2020 dinas Perikanan bersama pembudidaya melaksanakan penanaman kembali rumput laut oleh pembudidaya dan perkembangannya sangat luar biasa. (humasyapen)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel