-->

Listyo Sigit Prabowo Pastikan Identitas Wanita Terduga Teroris Penyerang Mabes Polri


JAKARTA, LELEMUKU.COM - Kepala Kepolisian RI (Kapolri) Jenderal Listyo Sigit Prabowo memastikan bahwa pelaku terduga teroris yang melakukan penyerangan bersenjata di lingkungan Mabes Polri merupakan seorang perempuan berinisial ZA. Sang pelaku berusia 25 tahun asal Ciracas, Jakarta Timur.

"Beralamat di Lapangan Tembak, Ciracas," ujar Kapolri dalam konferensi pers, Rabu (31/3/2021).

Kapolri menegaskan pelaku merupakan seorang mahasiswi di salah satu kampus yang telah drop-out atau dikeluarkan.

"Berstatus DO," kata Listyo menegaskan.

Dikatakan pelaku saat melakukan aksinya membawa buku kuning dan membawa sejumlah catatan. Termasuk membuat akun Instagram yang baru dibuat dan diposting statusnya 21 jam lalu.

"Di mana di dalamnya ada bendera ISIS, ada tulisan soal bagaimana perjuangan jihad," kata Kapolri

Menurut informasi yang dihimpun Tempo.co, terduga pelaku penyerangan itu berhasil dilumpuhkan polisi dengan tembakan dan terjatuh di depan Ruang Rapat Utama (Rupatama) Mabes Polri. Aksi teror itu sendiri terjadi sekitar pukul 16.45 WIB.

Awalnya pada pukul 16.30 WIB, seorang perempuan berpakaian hitam dan berjilbab biru memasuki Pintu 3 Gedung Utama Mabes Polri. Ia beralasan ingin menyerahkan surat ke Setum Polri.

Namun, sekitar 16.35 WIB, pelaku tidak menuju Setum. Ia malah bergerak ke arah penjagaan utama Mabes Polri. Di sana, ia bertemu petugas jaga bernama Iptu Suriyono (anggota Yanmas Mabes Polri).

Kepada si petugas jaga, pelaku kembali mengaku ingin menyerahkan surat ke Setum Polri, sehingga di antar hingga Masjid Mabes Polri (tidak sampai Setum Polri).

Pukul 16.45 WIB, pelaku teror tidak mendatangi Setum Polri dan kembali ke Pos Penjagaan Utama Mabes Polri, dan disapa oleh Bripda Aldo.

Ia tiba-tiba mengeluarkan senjata jenis pistol dan menembakkan ke arah petugas jaga sebanyak 2 kali, sehingga mengenai lengan kanan Bripda Ajeng (anggota penjagaan Pos I Mabes Polri).

Polisi yang berjaga kemudian membalas. Pukul 17.25 sampai dengan 17.42 WIB, Tim Jihandak Gegana Mabes Polri tiba dan langsung memeriksa kondisi jenazah terduga teroris untuk memastikan tidak ada bahan peledak. (Albert Batlayeri)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel