-->

Kantor Bahasa Maluku Survei Revitalisasi Bahasa Daerah di Negeri Sirisori Islam dan Kulur


MASOHI, LELEMUKU.COM – Kantor Bahasa Maluku menggelar kegiatan survei dan koordinasi dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Maluku Tengah dilaksanakan pada tanggal 1–7 Maret 2021. Kegiatan ini merupakan langkah awal atau tahap persiapan kegiatan berikutnya, yaitu revitalisasi bahasa daerah.

Kepala Kantor Bahasa Provinsi Maluku, Sahril, S.S., M.Pd., beserta tim revitalisasi bahasa daerah, Erniati, S.S., M.Si. dan Faradika Darman, S.S., berkoordinasi dengan instansi terkait, di antaranya berkoordinasi dengan Bupati Maluku Tengah, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, dan Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga Kabupaten Maluku Tengah.

Tujuan koordinasi tersebut adalah menjalin kerja sama, meminta arahan, dan dukungan pemerintah daerah agar pelaksanaan kegiatan Revitalisasi Bahasa Daerah berjalan lancar sesuai target capaian yang diharapkan, sekaligus membahas dan memantapkan pencanangan Kampung Bahasa di Negeri Siriaori dan Kulur.

Diharapkan pula bahwa dengan melakukan koordinasi dengan pemerintah setempat, perhatian pemerintah daerah terhadap pelestarian bahasa di Pulau Saparua khususnya dan Kabupaten Maluku Tengah semakin meningkat.

Pemerintah Daerah Kabupaten Maluku Tengah sangat mengapresiasi kegiatan ini dan berkomitmen untuk mendukung dan menyukseskan kegiatan Revitalisasi Bahasa Daerah yang akan dilaksanakan pada bulan Juli 2021. (KantorBahasaMaluku)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel