-->

Herybertus Nabit Ajak Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Manggarai Siapkan SDM Kepariwisataan


RUTENG, LELEMUKU.COM - Bupati Manggarai, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) Herybertus G. L. Nabit, S.E., M.A. dan Wakil Bupati Heribertus Ngabut, S.H., siang ini, Rabu, 10 Maret 2021 pukul 14.00 Wita, berkunjung ke Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Manggarai, sebagai bagian dari rangkaian agenda kunjungan ke perangkat daerah di awal masa jabatan ini.

Dalam kesempatan ini Bupati Hery Nabit menekankan pentingnya peningkatan kapasitas SDM kepariwisataan selama masa pandemi ini.

"Kita tingkatkan SDM-nya sekarang, agar saat dampak krisis (akibat pandemi Covid-19) sudah mulai mereda, SDM Manggarai sudah siap," ungkapnya.

Dirinya juga mengingatkan tentang peluang pemasaran potensi pariwisata dengan memanfaatkan kemudahan dunia digital dengan melibatkan generasi muda pelaku media sosial yang aktif.

"Di era digital ini, semua orang bisa menjadi aktor pemasar pariwisata. Pemasarannya bisa sangat murah dan masif. Bisa melalui lomba-lomba foto objek pariwisata atau banyak hal yang menjadi mudah dengan perkembangan teknologi."

Terkait sasaran kerja kepariwisataan, Bupati Manggarai mengungkapkan bahwa yang menjadi fokus daerah ini adalah wisata budaya dan religi.

Di sisi lain, Wakil Bupati Manggarai menekankan penyusunan  RIPDA (Rencana Induk Pariwisata Daerah) yang sebaik mungkin. Dirinya juga menyampaikan soal penyiapan infrastruktur dan keterkaitan fasilitas di dekat destinasi untuk peningkatan sektor pariwisata di Manggarai.

"Kita siapkan landasannya, pelan-pelan kita bergerak," tegasnya. (HumasManggarai)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel