-->

Jokowi Tinjau Proses Vaksinasi Massal pada Tiga Lokasi di Pulau Ambon


AMBON, LELEMUKU.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau pelaksanaannya vaksinasi Virus Corona (COVID-19) massal di Pulau Ambon, Provinsi Maluku pada Kamis, 25 Maret 2021.

Ketiga lokasi itu diantaranya di Pelabuhan Yos Sudarso dan RSUP dr. J. Leimena di Kota Ambon serta di Dermaga Huseka’a Hitu, Kediaman Raja Hitu di Kabupaten Maluku Tengah (Malteng).

“Di Maluku hari ini, saya meninjau jalannya proses vaksinasi massal di tiga lokasi,” ujar dia saat melakukan kunjungan kerja (Kunker).

Jokowi melanjutkan, vaksinasi massal tahap selanjutnya di Maluku menyasar 116.337 warga lanjut usia (Lansia) dan 174.805 pekerja dan pelayan public.

Sebelumnya, Sekretaris Daerah (Sekda) Maluku, Kasrul Selang menyebutkan pada Kamis, 25 Maret 2021, pukul 08.30 WIT, kunjungan Jokowi diawali perjalanan menuju Pelabuhan Yos Sudarso, Kota Ambon dengan kendaraan berjarak kurang lebih 2km dan memakan waktu 8 menit.

“Pukul 09.40 WIT Jokowi bergerak ke RSUP dr. J. Leimena, Jl. R. Suprapto,” ujar dia pada Rabu, 24 Maret 2021.

Selepas itu, pukul 10.50 WIT Jokowi berencara pula mengungjungi Kediaman Raja Hitu di Kecamatan Hitu Lama, Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) dan 12.35 WIT bergesek ke Dermaga Huseka’a Hitu.

“Beristirahat sejenak, orang nomor satu di Indonesia tersebut akan makan siang di Rumha Makan Apong Wayame, Jln. Ir. M. Putuhena, Ambon makan siang bersama dan Adzan Shalat Dzuhur,” kata Selang.

Kemudian pukul 15.30 WIT Jokowi menuju ke Bandara Pattimura Ambon dan kembali ke Jakarta dengan menggunakan pesawat kepresidenan.

Sementara itu, TNI dan Polri mengerahkan 1.600 personel dalam pengamanan Jokowi yang berasal dari Polda Maluku, Kodam XVI Pattimura, Korem Binaiya, Kdiam 1504 Ambon dan Polresta Ambon. (Laura Sobuber)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel