-->

Joko Widodo Akan Meresmikan Bandara Pongtiku di Tana Toraja

Joko Widodo Akan Meresmikan Bandara Pongtiku di Tana Toraja.lelemuku.com.jpg

JAKARTA, LELEMUKU.COM - Presiden Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan dinas ke Provinsi Sulawesi Selatan (sulsel) untuk meresmikan Bandara Pongtiku Toraja, di Kecamatan Rantetayo, Kabupaten Tana Toraja.

"Selamat pagi, Toraja. Malapu lapu sia komi? Dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, pagi ini, saya bertolak ke Bandara Hasanuddin di Maros, Sulawesi Selatan, lalu berganti pesawat menuju Tana Toraja," ujar Jokowi di media sosialnya pada  Kamis (18/3/2021).

Setibanya di Bandara Toraja, Presiden akan langsung meninjau fasilitas terminal bandara tersebut. Presiden kemudian akan meresmikan Bandara Toraja. Di sana, Jokowi akan menandatangani dua prasasti peresmian. Satu prasasti untuk Bandara Toraja, sedangkan prasasti lainnya untuk Bandara Pantar di Nusa Tenggara Timur.

"Saya akan mendarat di bandara baru Toraja sekaligus meresmikannya, hari ini. Saya juga akan meninjau pelaksanaan vaksinasi massal Covid-19 di Kecamatan Mengkendek," papar presiden.

Bandara Pongtiku Toraja dibangun di atas perbukitan. Sebanyak tiga bukit dipangkas untuk membangun bandara dengan landasan sepanjang 2 ribu meter ini.

Bandar udara tersebut bisa dilintasi pesawat jenis ATR 72-500/600. Dengan luas terminal penumpang 1.152 meter persegi, bandara ini diprediksi melayani 45 ribu penumpang sepanjang tahun. (Jidon)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel