-->

Jatuh Terpeleset di Perairan Dobo, ABK 50 Tahun Tewas


AMBON, LELEMUKU.COM – Pencarian hari kedua terhadap satu org ABK KM. Makmur Mandiri Rasmono (50) dilanjutkan pada Minggu, 07 Maret 2021. Tim Rescue Unit Siaga SAR Dobo beserta Unsur Potensi SAR dengan menggunakan Sea Rider TNI AL bergerak menuju area pencarian sejak pukul 7 pagi pada koordinat 5º 46’ 59’’ S - 134º 11’ 1’’ E dan 5º 42’ 39’’ S - 134º 11’ 1’’ E

Pukul 1125 WIT, sejumlah Alut diantaranya Sea Rider TNI AL, Speed Boat Perhubangan Laut Dobo dan Longboat masyarakat kembali menyisir sekitar area pencarian. Dan pada pukul 2100 WIT korban berhasil ditemukan Tim SAR Gabungan dipermukaan air dalam kondisi MD, selanjutnya korban dievakuasi menuju RS Cendrawasih Dobo, Kabupaten Kepulauan Aru.

Data Cuaca saat itu hujan ringan, angin barat – barat laut 5-20 knot dan Tinggi gelombang 1.25-2.5 M

Unsur SAR yang terlibat diantaranya Tim Rescue Unit Siaga SAR Dobo, TNI AL, Perhubngan Laut Dobo, Nelayan setempat. Alut yang digunakan diantaranya, Sea Rider TNI AL, Speed Boat Perhubangan Laut Dobo Longboat masyarakat.

Dengan ditemukannya korban dalam kondisi MD, maka OPS SAR dinyatakan selesai dan ditutup.  Seluruh Unsur Potensi SAR dikembalikan ke satuannya masing-masing dengan ucapan terima kasih. 

Sebelumnya pada siang pukul 1100 WIT, Sabtu, 06 Maret 2021 Basarnas Ambon menerima informasi dari Koordinator Unit Siaga SAR Dobo melaporkan bahwa telah terjatuh satu org ABK KM.MAKMUR MANDIRI pada pukul 2100 WIT tgl 5 Maret di sekitar Perairan Pelabuhan Dobo.

 

Di duga Korban sempat keluar kapal namun terpeleset dan jatuh ke laut. Rekans korban telah melakukan pencarian menggunakan Speed Boat namun sampai saat ini nihil hasilnya.

 

Pukul 1110 WIT, Dengan menggunakan Sea Rider milik TNI AL Tim Rescue Unit Siaga SAR Dobo beserta Unsur Potensi SAR dikerahkan menuju LKK guna melaksanakan Operasi SAR dengan Koordinat Duga  05°45.390’ S - 134°14.637’ E, Jarak ± 1,65 NM, Heading 84,18° Arah Timur dari Unit Siaga SAR Dobo. (BasarnasAmbon)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel