-->

Satgas Yonif 432 Kostrad Beri Bantuan Kesehatan di Kurulu

Satgas Yonif 432 Kostrad Beri Bantuan Kesehatan di Kurulu

KURULU, LELEMUKU.COM – Satuan Tugas (Satgas) Yonif Para Raider 432 Kostrad bertindak cepat dalam menangani kesulitan masyarakat khususnya di bidang kesehatan apabila dalam keadaan darurat, tenaga kesehatan dan sarana yang masih terbatas membuat Pos Satgas Yonif Para Raider 432 Kostrad menjadi salah satu alternatif masyarakat dalam meminta pertolongan di bidang kesehatan. Distrik Kurulu, Kabupaten Jayawijaya, Provinsi Papua. (02/01/2021)

Komandan Pos (Danpos) Letda Inf Permadi Permana menjelaskan bahwa tenaga kesehatan yang dimiliki oleh pos sangatlah baik, terutama dalam menangani korban kecelakaan maupun masyarakat yang sakit dimana kemampuan yang mereka miliki didapat melalui pelatihan yang di lalukakan secara intensif pada saat di home base .

Ditempat terpisah, hal serupa disampaikan oleh Dokter Satgas Yonif Para Raider 432 Kostrad Lettu Ckm dr. Revi Aditya mengatakan bahwa dengan adanya jajaran Pos Satgas di tengah masyarakat diharapkan mampu membantu memelihara kondisi dan kesehatan masyarakat dengan bekal ilmu yang telah diterima TNI.

“Kita sebagai TNI mempunyai kewajiban untuk membantu kesulitan masyarakat. Sekecil apapun tindakan yang kita lakukan mudah-mudahan dapat membantu kesulitan masyarakat, karena membantu masyarakat merupakan salah satu prioritas satgas sebagai perwujudan kemanunggalan TNI-Rakyat.” Ucap Dokter.

Atas kejadian tersebut Maria (15) bersama dengan Ibunya sangat senang karena telah dibantu sama Pos Satgas, “terimakasih Abang Tentara telah memberikan pengobatan kepada saya, semoga Tuhan membalas kabaikan Abang Tentara.” Ucap Maria.(Pendamcenderawasih) 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel