-->

Lady Gaga dan Jennifer Lopez Meriahkan Pelantikan Joe Biden dan Kamala Harris

Lady Gaga dan Jennifer Lopez Meriahkan Pelantikan Joe Biden dan Kamala Harris.lelemuku.com.jpg

WASHINGTON, LELEMUKU.COM - Penyanyi Lady Gaga didaulat untuk melantunkan lagu kebangsaan AS The Star-Spangled Banner pada pelantikan Joe Biden sebagai presiden ke-46 Amerika Serikat bersama Kamala Harris sebagai wapresnya di Washington, Rabu 20 Januari 2021.

Sebelum pelantikan, Lady Gaga menulis di Twitter bahwa dia merasa terhormat untuk menyanyikan "The Star-Spangled Banner" pada pelantikan Biden.

Gaga menyebut peristiwa itu sebagai "satu upacara, transisi, momen perubahan".

Dalam cuitan kedua, Gaga bahkan tak sungkan memuji Joe Biden.

“Niat saya adalah untuk mengakui masa lalu kami, menjadi penyembuhan untuk masa kini, dan bersemangat untuk masa depan di mana kami bekerja sama dengan penuh kasih. Saya akan bernyanyi untuk hati semua orang yang tinggal di tanah ini," tambahnya.

Di Capitol, Gaga mengenakan pin emas besar yang menggambarkan burung merpati, simbol perdamaian tradisional, saat dia bernyanyi di mikrofon emas, saat Biden menyaksikannya.

Selain itu, musisi Jennifer Lopez juga tampil menyanyikan lagu berjudul “This Land is Your Land” karya Woody Guthire. Serta Garth Brooks yang menyanyikan Amazing Grace.

Sebelum penampilan Lady Gaga dan Jennifer Lopez, acara pelantikan presiden AS ke-46 itu diawali dengan pembacaan doa oleh Pendeta Leo J. O'Donovan, mantan presiden Universitas Georgetown.

Setelah itu Andrea Hall, petugas pemadam kebakaran wanita Afrika-Amerika pertama yang menjadi kapten dari Departemen Penyelamatan Kebakaran di South Fulton, Georgia, akan memimpin pengucapan Sumpah Kesetiaan.

Selama masa pemilihan presiden, Joe Biden dikenal memiliki banyak pendukung dari kalangan seniman.

Lady Gaga pernah bekerja sama dengan Biden saat dia menjadi wakil presiden terkait isu kekerasan dalam rumah tangga.

Pengambilan sumpah jabatan Joe Biden dilakukan tepat pukul 12.00 waktu Amerika Serikat. Joe Biden mengambil sumpah dengan tangan di atas Alkitab keluarganya yang berusia 127 tahun, sementara istrinya, Jill Biden, akan memegang alkitab tersebut. (Tempo)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel