-->

Kamala Harris Dilantik Sebagai Wakil Presiden AS Dengan Dua Alkitab

Kamala Harris Dilantik Sebagai Wakil Presiden AS Dengan Dua Alkitab

WASHINGTON, LELEMUKU.COM - Wakil Presiden Amerika Serikat terpilih, Kamala Harris, menggunakan dua Alkitab saat pengambilan sumpah jabatannya pada hari Selasa, 20 Januari 2021. 

 Kedua Alkitab tersebut adalah milik mantan tetangga dan kerabat keluarga Harris, Regina Shelton, serta Thurgood Marshall, keturunan Afrika-Amerika pertama yang menjadi Hakim Agung di negeri Paman Sam itu.  

Berdasarkan laporan CNN, Harris menggambarkan Shelton sebagai ibu kedua baginya. Ia dan adiknya, Maya, kerap mengunjungi rumah Shelton sepulang dari sekolah, sementara ibu mereka, Shyamala Gopalan, masih bekerja sebagai peneliti kanker payudara.  

Saat mengambil sumpah jabatan menjadi Jaksa Agung California, kemudian menjadi senator Amerika Serikat, Harris juga menggunakan Alkitab Shelton. 

“Di kantor dan dalam pertarungan, saya selalu menggendong Nyonya Shelton,” seperti dikutip dari laporan CNN.

Di sisi lain, Harris sering mengatakan bahwa Marshall adalah salah satu inspirasi bagi karier hukumnya. Ia menggambarkan Marshall sebagai “pahlawan masa kecil.”

Pada bulan Juli lalu, Harris dalam sebuah video yang diunggah ke Twitter mengatakan, “Thurgood Marshall dan pekerjaan yang dia lakukan benar-benar salah satu alasan utama saya ingin menjadi pengacara. Thurgood adalah seorang pejuang. Dia adalah seorang petinju di ruang sidang.”

Wanita kelahiran 20 Oktober 1964 itu mengukir sejarah sebagai perempuan dan keturunan Asia Selatan pertama yang menjadi Wakil Presiden Amerika Serikat. KamalaHarris hari ini dilantik oleh Hakim Agung Sonia Sotomayor yang merupakan perempuan hispanik pertama dalam sejarah Mahkamah Agung AS. (Tempo)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel