-->

Diduga Hasil Curanmor, Polres Jayapura Amankan 2 Unit SPM

Diduga Hasil Curanmor, Polres Jayapura Amankan 2 Unit SPM

SENTANI, LELEMUKU.COM – Patroli dan razia yang rutin dilaksanakan Tim Elang Polres Jayapura berhasil mengamankan 2 unit sepeda motor dan pengendaranya saat melaksanakan patroli di wilayah Sentani, Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua pada Rabu (13/01/2021) malam.

Tim Elang 2 yang dipimpin Bripka Randy Wahyu bersama anggotanya berhasil mengamankan 2 unit sepeda motor Honda Beat yang diduga hasil curian, dengan pengendara masing – masing berinisial RW (18) dan IK (25), saat melaksanakan patroli di sekitaran Pos 7 dan Pasar Lama Sentani.

Kapolres Jayapura AKBP Dr. Victor D. Mackbon, SH., S.IK., MH., M.Si melalui Kasat Sabhara AKP Imanuel Pamean Menjelaskan bahwa ke 2 (dua) unit sepeda motor Honda Beat tersebut didapati Tim Elang di masing – masing tempat berbeda.

“patroli maupun razia yang rutin kami laksanakan tiap malam harinya, kali ini berhasil mengamankan 2 unit sepeda motor Honda Beat, yang pertama Tim yang saat itu sedang memantau situasi diseputaran pos 7, mencurigai salah seorang pengendara berinisial RW (18) dalam kecepatan tinggi melintas di depan Tim, sehingga langsung dikejar."

Lanjutnya, "setelah berhasil diberhentikan tim langsung mengecek fisik motor Honda Beat Biru Putih, dimana saat hendak dicek nomor rangka sudah tidak ada dan motor tidak memakai kunci namun dengan sambungan kabel,” jelasnya.

Kasat Sabhara mengatakan, untuk barang bukti bukti kedua, tim mencurigai salah 1 (satu) pengendara berinisial IK (25) dengan menggunakan motor Honda Beat merah putih tanpa dilengkapi TNKB (plat nomor), saat tim menanyakan kelengkapan surat – surat, pengendara tidak dapat menunjukan sehingga langsung kami amankan di Mapolres Jayapura.

Guna pengembangan dan penyelidikan lebih lanjut, kedua pengendara masing – masing berinisial RW (18) dan IK (25) berikut barang bukti 2 sepeda motor Honda Beat telah kami serahkan ke Satuan Reserse Kriminal Polres Jayapura. Tutup Kasat Sabhara AKP Imanuel Pamean. (Humaspolresjayapura) 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel