-->

Unit Bahtera Jemaat GPM Saumlaki Bagi 1.000 Masker Natal Gratis

 


SAUMLAKI, LELEMUKU.COM – Unit Bahtera Jemaat Gereja Protestan Maluku (GPM) Saumlaki, Klasis Tanimbar Selatan (Tansel) di Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku membagikan 1.000 masker  kepada masyarakat di Kota Saumlaki.

“Sebelum merayakan natal unit kami buat aksi di jalan raya dan tempat umum dengan membagikan masker kepada masyarakat,” ujar Koordinator Unit Bahtera, Gustab Romroma kepada Lelemuku.com pada Jumat, 11 Desember 2020.


Aksi ‘Peduli Kasih Natal’ itu dilakukan pada wilayah unit Bahtera, yaitu di sekitar Jalan Tanjung Batu hingga pusat perbelanjaan Saumlaki di Jalan Mathilda Batlayeri. 

Selain membagikan masker, anggota jemaat unit pun menyampaikan sosialisasi ketaatan Protokol Kesehatan (Prokes) dengan tujuan mendukung pemerintah dalam memutus mata rantai dari penyebaran Corona Virus Disease 2019 (COVID-19).

Kami melihat masyarakat sudah selalu dianjurkan untuk pakai masker, tapi selama ini memang belum sadar. Maka kami mau mensosialisasikan pemakaian masker medis ini,” kata Romroma.


Ia berharap melalui aksi kepedulian itu mempunyai dampak yang besar, yaitu mampu menumbuhkan kesadaran masyarakat patuhi  Prokes, seperti menggunakan masker, jaga jarak fisik dan mencuci tangan.

“Kami melihat sejak swab massal yang dilakukan Satgas, kita jadi tahu ternyata ada banyak kasus COVID-19. Semoga di Tanimbar tidak ada lagi COVID-19 dan lewat aksi ini masyarakat bisa lebih sadar dan membantu mencegah penyebarannya,” harap Romroma. (Laura Sobuber)  

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel