-->

Semuel Siriwa Ungkap Alasan Dinas Pertanian Papua Gelar Pangan Murah di Taman Imbi

Semuel Siriwa Ungkap Alasan Dinas Pertanian Papua Gelar Pangan Murah di Taman Imbi.lelemuku.com.jpg

JAYAPURA, LELEMUKU.COM - Pemerintah Provinsi Papua melalui Dinas Pertanian dan Pangan menggelar pangan murah di Taman Imbi, Kota Jayapura, Selasa (15/12/2020).

Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Provinsi Papua, Semuel Siriwa mengatakan kegiatan itu untuk membantu masyarakat dalam hal penyediaan pangan murah jelang hari raya Natal 25 Desember 2020 dan Tahun Baru 1 Januari 2021.

“Bahkan pada tahun ini sudah terlaksana sebanyak 4 kali. Tujuannya, tentu saja guna untuk menjaga ketesediaan dan harga pangan jelang Natal dan Tahun baru. Sehingga masyarakat bisa mendapatkan bahan pokok dengan harga yang lebih murah,” terang ia.

Ia pastikan, bahan pokok yang tersedia di pangan murah sudah disubsidi. Sehingga dapat dibeli dengan harga yang relatif terjangkau.

“Yang pasti ini agenda tahunan kita jelang hari raya atau hari besar keagamaan. Dan bahan pokok yang dijual ini semua sudah kami subsidi sehingga harganya dibawah harga pasar,” pungkas ia.

Sementara itu, gelaran pangan murah dan operasi pasar di taman imbi Kota Jayapura tersebut, langsung dibanjiri masyarakat.

Salah seorang pengunjung pangan murah, Ibu Evriq Loen mengaku  sudah menanti-nanti digelarnya kegiatan itu.

Ia pun memberikan apresiasi kepada Dinas terkait, dimana dirinya bisa berbelanja kebutuhan bahan pokok dibawah harga pasaran.

Dengan demikian dirinya dapat mengolah kebutuhan kue kering dan makanan untuk Natal dan Tahun Baru.

Kendati demikian, masih ada beberapa bahan pokok yang dinilai mahal oleh beberapa pengunjung. Ibu Bela menilai beberapa bahan pokok yang dijual justru diatas harga pasaran.

“Sehingga saya hanya membeli bahan pokok yang murah. Untuk yang diatas harga pasar saya tak beli,” tandasnya. (diskominfopapua)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel