-->

Lukas Enembe Berdukacita Atas Wafatnya Wakasad Herman Asaribab

Lukas Enembe Berdukacita Atas Wafatnya Wakasad Herman Asaribab.lelemuku.com.jpg

JAYAPURA, LELEMUKU.COM - Gubernur Papua Lukas Enembe menyampaikan duka cita mendalam atas wafatnya Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad) Letjen TNI Herman Asaribab di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, pada Senin siang.

“Bapak Gubernur sangat berduka, karena almarhum merupakan salah satu Putra Terbaik Papua yang bisa mencapai top leader di institusi TNI,” terang Lukas sebagaimana dikutip Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Papua, Jery A. Yudianto, Selasa (15/12/2020).

Gubernur Enembe berharap segala sesuatu yang diraih almarhum semasa hidup, dapat dikenang dan diteruskan oleh para generasi muda di Papua.

“Bapak gubernur sangat mengharapkan apa yang telah dicapai oleh almarhum bagi Indonesia secara khusus di Papua, dapat diteruskan oleh para generasi penerus di Papua,” ucap Lukas

Sementara Jenazah Wakasad Letjen TNI Herman Asaribab beserta rombongan tiba di Bandara Theys Hiyo Eluay, Sentani, Kabupaten Jayapura, petang tadi.

Almarhum yang merupakan mantan Pangdam XVII/Cenderawasih itu disambut para pejabat utama TNI/Polri dan pejabat sipil Provinsi Papua serta pejabat Kabupaten Jayapura.

Pejabat yang hadir antara lain Kapolda Papua, Pangdam XVII Cenderawasih, Bupati Jayapura, Danlantamal, Danlanud, pejabat utama Polda Papua, pejabat utama Kodam XVII Cenderawasih, pejabat utama Danlanud, pejabat utama Danlantamal, Forkopimda Kabupaten Jayapura.

Jenazah Letjen Herman bakal dimakamkan di TMP Kusuma Trikora, Waena, Jayapura.

Sementara sebagai bentuk penghormatan dari Pemprov Papua,  Gubernur Papua telah menerbitkan Surat Edaran No. 004/21135/SET tentang pengibaran bendera merah putih setengah tiang selama satu pekan kedepan.

Sementara di kompleks perumahan Cigombong, Kotaraja Dalam, Kota Jayapura, lokasi disemayamkannya jenazah almarhum Wakasad Letjen TNI Herman Asaribab, terus didatangi pelayat hingga sore tadi.

Selain masih dibanjiri pelayat, karangan bunga juga terus dikirim ke rumah duka dari berbagai institusi, lembaga maupun pribadi, sebagai bentuk rasa belasungkawa atas berpulangnya mantan Pangdam XVII Cendrawasih tersebut.

Sementara di dalam rumah duka, nampak sejumlah anggota keluarga duduk disamping jenazah. Di depan peti jenazah, berdiri dua anggota TNI lengkap dengan senjata dengan posisi istirahat ditempat, yang bertugas menjaga jenazah.

Dijadwalkan, pada besok siang, jenazah almarhum akan dibawa ke Makodam XVII Cendrawasih untuk digelar upacara persemayaman secara militer di TMP Kusuma Trikora. (diskominfopapua)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel