-->

Petrus Fatlolon Harap Kelompok Nelayan Tanimbar Tingkatkan Produksi Tangkap Ikan


SAUMLAKI, LELEMUKU.COM – Bupati Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku, Petrus Fatlolon berharap kepada ke-10 kelompok nelayan dari lima kecamatan yang memperoleh bantuan Dinas Perikanan berupa paket kapal 2 GT fiber glass bermesin tempel 20 PK dan alat tangkap gill net atau jaring ikan bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Tahun Anggaran 2020 dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan produksi tangkap ikan.  


“Manfaatkanlan bantuan untuk meningkatkan produksi tangkap ikan, sehingga mampu memberi manfaat bagi para keluarga  serta meningkatkan penghasilan para nelayan di seluruh pelosok Tanimbar,” harap dia pada Senin, 14 Desember 2020.


Fatlolon juga menilai bantuan tersebut sangat tepat waktu dan sasaran, karena dilakukan di tahun anggaran 2020.


“Saya ucapkan terimakasih dan penghargaan kepada Kadis Perikanan,  J.F. Batlayeri bersama seluruh jajarannya dan kontraktor telah laksanakan tanggungjawab pengadaan unit longboat serta peralatan nelayan tangkap lainnya sesuai dengan perjanjian kontrak kerja yang disepakati bersama,” sebutnya. 



Ke-10 kelompok nelayan penerima bantuan adalah Torimtubun dari Desa Adaut, Kecamatan Selaru yang mendapatkan 1 buah kapal.


Kemudian Satu Rasa, Astubun dan Ratila asal Saumlaki, Kecamatan Tanimbar Selatan (Tansel) yang mendapatkan 3 buah kapal. 


Disusul Bagan Nuh Yanat dan Cahaya Bahari asal Desa Rumahsalut serta Yayaru asal Desa Weratan, Kecamatan Wermaktian yang mendapatkan 3 buah kapal. 


Setelah itu, Sbwalar dari Desa Meyano Bab, Kecamatan Kormomolin yang mendapatkan 1 buah kapal dan Layat asal Desa Watmuri serta Autwemin asal Desa Arma, Kecamatan Nirunmas yang mendapatkan 2 buah kapal. (Laura Sobuber)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel