-->

Pemkab, TNI dan Polri Siap Amankan Natal dan Tahun Baru di Tanimbar


SAUMLAKI, LELEMUKU.COM - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Tanimbar, Provisni Maluku bersama dengan TNI dan Polri menggelar rapat lintas sektoral mempersiapkan kesiapan pengamanan perayaan Natal Tahun 2020 dan Tahun Baru Tahun 2021 di daerah itu. 


Kapolres Tanimbar, AKBP Romi Agusriansyah, S.I.K mengungkapkan dalam rapat itu dibahas terkait kesiapan pengamanan Natal dan tahun baru di tengah pandemi Corona Virus Disease 2019 (COVID-19).


"Kita sudah lakukan cek dan ricek disemua instansi baik Pertamina untuk pasokan BBM, sembako, PLN untuk jaminan pasokan ketersediaan listrik," ujar dia usai rapat yang dipimpin oleh Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Ruben Moriolkosu pada Kamis, 17 Desember 2020. 


Ia menambahkan di kegiatan tersebut ditekankan pada ketaatan penerapan protokol kesehatan (Prokes) di tempat ibadah. Agusriansyah  menambahkan pihaknya akan melakukan penyemprotan disinfektan di setiap gereja dan pembatasan kepada umat dengan maksimal 50 persen dari kapasitas ruangan. 


"Hal ini telah disepakati bersama baik dari Klasis GPM maupun Keuskupan. Hal ini supaya tidak ada kepdatan," tambahnya.


Sementara itu, tidak ada pembatasan orang mudik dari luar Tanimbar untuk masuk ke daerah dengan 10 kecamatan itu. Kemudian guna mengantisipasinya akan dibuat posko keamanan bersama dengan lokasi di pelabuhan dan bandara. (Laura Sobuber)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel