-->

TP-PKK Maluku Beri Penilaian Lomba Desa 10 Program Pokok di Meyano Bab

 


SAUMLAKI, LELEMUKU.COM – Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Provinsi Maluku hadir di Kabupaten Kepulauan Tanimbar untuk melakukan penilaian kepada Desa Meyano Bab di Kecamatan Kormomolin dalam lomba desa pelaksanaan terbaik 10 program pokok PKK tingkat Provinsi pada Sabtu, 14 November 2020.

Ketua TP-PKK Maluku, Widya Pratiwi Murad Ismail yang diwakili oleh anggota, Nur Assagaf mengatakan lomba itu dilaksanakan secara berjenjang mulai dari TP-PKK Pusat, Provinsi, Kabupaten, Kecamatan, Kelurahan atau Desa, RW, RT hingga dasa wisma yang merupakan ujung tombak keberhasilan dalam peyampaian informasi pembangunan dan implementasi sesuai visi dan misi PKK.

“Penilaian 10 program pokok PKK ini diharapkan TP-PKK Kecamatan dan Desa dapat lebih maju dan mandiri dalam keikutsertaan untuk mewujudkan keluarga yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia dan berbudi luhur, sehat sejahtera lahir dan batin,” kata dia.


Nur Assagaf mengimbau kepada TP-PKK Tanimbar, Kecamatan Kormomolin dan Desa Meyano Bab agar tidak menjadikan lomba itu hanya untuk mendapatkan juara semata, namun pelaksanaan pembinaan secara berjenjang harus terus menerus dilaksanakan guna mencapai hasil yang maksimal.

Kemudian, Ketua TP-PKK Tanimbar, Joice Fatlolon Pentury menuturkan secara berjenjang Desa Meyano Bab terpilih mewakili Tanimbar karena dukungan dari semua masyarakat.  Ia meminta seluruh masyarakat untuk tidak memandang TP-PKK sebelah mata, karena TP-PKK merupakan lembaga strategis lewat 10 programnya mendorong masyarakat mencapai visi dan misi Pemerintah Daerah dalam mewujudkan masyarakat Tanimbar yang sehat, cerdas, berwibawa dan mandiri.

“Bagi saya Meyano Bab telah tunjukkan yang terbaik dan menjadi juara, bukan karena lomba tetapi kami mau desa ini maju dan menjadi sejahtera. Kami penuh sukacita sambut penilaian di Meyano Bab karena tim penilai sudah bantu promosi Meyano Bab di Maluku,” tutur Joice.


Sementara itu, Plt Sekretaris Daerah (Sekda) Tanimbar, Ruben Moriolkossu memberikan apresiasi kepada seluruh masyarakat di desa itu yang telah mewakili Tanimbar di tingkat provinsi. Ia menyatakan untuk melakukan perubahan tentunya tidak semudah membalikkan telapak tangan, tetapi dirinya yakin dengan sabar dan tekun akan terus membuahkan hasil yang positif.

“Dengan sabar dan tekun upaya-upaya yang dilakukan terus menerus telah membuahkan hasil positif bagi kesejahteraan masyarakat Meyano Bab dan akan menjadi citra baik bagi 79 desa lainnya di Tanimbar,” ujar dia.

Penilaian lomba desa pelaksanaan terbaik 10 program pokok PKK meliputi tertib administrasi PKK dan kegiatan-kegiatan pokja I, II, III dan IV sesuai hasil Rakernas VIII Tahun 2015. Hasil dari lomba desa pelaksanaan terbaik 10 program pokok PKK tingkat Provinsi akan mewakili Maluku di ajang tingkat nasional. (Laura Sobuber)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel