-->

Satgas Yonif Banau Terima Penyerahan 2 Pucuk Senjata Api dan Amunisi dari Warga Huamual Belakang

Satgas Yonif Banau Terima Penyerahan 2 Pucuk Senjata Api dan Amunisi dari Warga Huamual Belakang.lelemuku.com.jpg

PIRU, LELEMUKU.COM -  Dalam pelaksanaan tugasnya, Satgas Yonif RK 732/Banau, Kolakops Rem 151, selalu menganut prinsip untuk selalu berbuat yang terbaik, tulus, dan ikhlas. 

Hal ini semakin membuahkan hasil dengan penyerahan 1 pucuk senjata organik, Merk Smith dan Wesson 357 Magnum beserta 5 butir Munisi Tajam oleh salah satu warga Maluku kepada personil Satgas Yonif RK 732/Banau atas nama Praka Erlan dan Pratu Yusuf,serta 1 pucuk senjata rakitan laras panjang  beserta 4 butir munisi kepada anggota Pos Alang Asaude SSK II, Praka La Telis di Allang Asaunde, Kecamatan Huamual Belakang, Kabupaten Seram Bagian Barat, Provinsi Maluku pada Rabu (11/10/2020).

Kegiatan demi kegiatan telah banyak dilakukan oleh Satgas Yonif RK 732/Banau dari awal mulai masuk menduduki Pos-Pos Satgas masing-masing. Para prajurit selalu berusaha untuk selalu membuat masyarakat merasa aman, tentram, serta kondusif dengan keberadaan Satgas Yonif RK 732/Banau, dengan selalu aktif untuk membantu kesulitan rakyat disekelilingnya dari mulai kerja bhakti, gotong royong, sampai dengan pengobatan dan pelayanan kesehatan gratis.

Hal tersebut pula yang mendorong warga Maluku yang menyerahkan senjata tersebut, terdorong hatinya dengan apa yang dilakukan baik oleh Praka Erlan, Pratu Yusuf, maupun Praka La Telis.

Menurutnya, anggota personil Satgas tersebut selalu rutin anjangsana di rumahnya dan selalu membantu segala kesulitan yang ada, sehingga dengan tergerak hatinya, warga Maluku tersebut menyerahkan senjata miliknya, yang mana senjata tersebut digunakan pada kerusuhan Maluku masa lalu kepada Praka Erlan dan Pratu Yusuf karena dirasa telah banyak membantu.

Selain hal tersebut, Praka Erlan dan Pratu Yusuf juga aktif bersilaturahmi dengan warga lainnya, sehingga masyarakat semakin merasa nyaman dan kondusif. Sama halnya dengan Praka La Telis, kegiatan tersebut juga dilakukan kepada masayarakat diwilayah Pos binaannya hingga dengan penuh kesadaran diri untuk menyerahkan senjata yang masih dimilikinya pasca kerusuhan kepada Satgas Yonif RK 732/Banau.

Dalam rilis resminya di Kotis Waiheru, pada Rabu (11/10/2020), Dansatgas Yonif RK 732/Banau, Letkol Inf Suhendar Suryangingrat, S.H., M.Si., menyampaikan, “Tugas Pokok kita yang utama adalah bisa membantu segala permasalahan yang ada. Keberhasilan kami dalam membuat situasi menjadi kondusif adalah berkat usaha para prajurit Satgas Yonif RK 732/Banau di lapangan. Kegiatan demi kegiatan yang dilakukan, semakin terasa di akhir masa penugasanan ini yang mana hal tersebut mengena di hati masyarakat, sehingga dapat mendorong masyarakat untuk menyerahkan senjata api yang masih dimilikinya, karena dengan adanya Satgas Yonif RK 732/Banau, masyarakat wilayah Maluku merasa aman, dan tentram, sehingga tidak ada yang perlu dikhawatirkan lagi akan terjadi kerusuhan di waktu lalu. Terakhir, saya selalu tegaskan kepada seluruh anggota Satgas, menjelang purna tugas harus tetap menjaga moril dalam bertugas. Tidak ada kata surut dalam semangat bertugas kita”. (Pendam16)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel