-->

Sambut Beroperasi Blok Masela, Ruben Moriolkosu Minta Kementerian PUPR Bangun Bendungan di Tanimbar

 


SAUMLAKI, LELEMUKU.COM – Plt Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku, Drs. Ruben Benharvioto Moriolkossu, MM meminta bantuan dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) untuk mendukung pembangunan bendungan di Kecamatan Tanimbar Selatan (Tansel).

Hal itu ia katakan pada kegiatan pertemuan ‘Konsultasi Masyarakat Feasibility Study Dan Detail Desain Bendungan Tanimbar’ yang bertujuan untuk memperoleh masukan, tanggapan dan koreksi yang memberi manfaat bagi rakyat.

Menurut  Moriolkossu, Tansel adalah pusat perekonomian di daerah itu dengan pertambahan penduduk yang tinggi yang sangat berdampak pada ketersediaan air baku.

"Ketersediaan air baku akan terus meningkat baik untuk keperluan rumah tangga, industri, perdagangan, pertanian, peternakan, pelayaran dan lainnya. Kebutuhan air baku sangat penting. Maka selaku pemangku kepentingan, sudah harus bisa berikan solusi," kata dia pada Rabu, 11 November 2020.

Moriolkossu menyebutkan Tansel telah menjadi titik simpul aksesbilitas pembangunan proyek strategis nasional Blok Masela, dimana jumlah penduduknya telah mencapai 36.076 jiwa atau 29,13 persen dari jumlah seluruh penduduk di Tanimbar yang membuat kebutuhan air baku 5.000 liter per kubik perdetik.

"Untuk Tanimbar, persoalan sumber air adalah faktor utama. Ketersediaan air baku sangat terbatas. Kami sangat sambut baik jika kementrian PUPR membangun bendungan untuk jawab kebutuhan masyarakat Tanimbar," pintanya. (Laura Sobuber)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel