-->

Ledakan IED di Makam Non-Muslim di Jeddah, 4 Orang Jadi Korban Luka





Ledakan IED di Makam Non-Muslim di Jeddah, 4 Orang Jadi Korban Luka

RIYADH, LELEMUKU.COM - Sebuah ledakan bom terjadi di pemakaman non-Muslim di Jeddah, Arab Saudi, pada Rabu (11/11/2020) siang waktu setempat. 

Sekitar 4 orang dilaporkan menjadi korban luka ledakan tersebut. Diantaranya seorang warga Yunani dan seorang petugas keamanan Saudi. 

Para korban telah dievakuasi ke rumah sakit setempat guna mendapatkan perawatan atas luka yang dialami.

Ledakan IED di Makam Non-Muslim di Jeddah, 4 Orang Jadi Korban LukaKedutaan Ri di Arab Saudi memastikan bahwa tidak ada warga negara Indonesia (WNI) yang terdampak maupun menjadi korban dalam peristiwa tersebut.

Ledakan itu terjadi saat sejumlah diplomat dari Eropa diantaranya Perancis, Jerman, Italia, Inggris dan Yunani menggelar acara peringatan tahunan berakhirnya Perang Dunia (PD) I di sebuah memorial di pemakaman tersebut. 

Serangan tersebut berasal dari sebuah alat peledak improvisasi atau improvised explosive device (IED).

Ledakan IED di Makam Non-Muslim di Jeddah, 4 Orang Jadi Korban LukaUsai peristiwa itu, beberapa lokasi strategis di sekitar kawasan itu dijaga ketat oleh kepolisian Saudi. Hal ini dilakukan guna mencegah timbulnya hal-hal yang tidak diharapkan.

Beberapa negara dipenjuru dunia mengutuk peristiwa ini. Diantaranya Amerika Serikat, Italia, Yunani dan Prancis dan mendesak warganya yang tinggal di Saudi untuk meningkatkan kewaspadaan.  (Albert Batlayeri)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel