-->

Rosita Umasugi Ungkap Polres Malteng Bagi Kelambuh Cegah Demam Berdarah Saat Pandemi

MASOHI, LELEMUKU.COM – Penanganan dan pencegahan terhadap Covid-19 tidak hanya dilaksanakan ditingkat perkotaan melainkan juga dilaksanakan hingga ketingkat desa. Salah satunya dilaksanakan personil Bhabinkamtibmas Negeri Rutah, atau Mama Bhabin, Brigpol Norma Ura.

Kapolres Maluku Tengah, AKBP Rositah Umasugi mengatakan, mama Bhabin itu melaksanakan pembagian Kelambu bersama team dari Puskesmas Perawatan Amahai, kepada para ibu-ibu, dalam rangka pencegahan penyakit demam berdarah dan percepatan penanganan Covid-19.

Menurut Kapolres, dalam kegiatan tersebut Bhabinkamtibmas juga memberikan edukasi dan himbauan kamtibmas tentang Adaptasi Kebiasaan Baru, guna pencegahan dan percepatan penanganan Covid-19.
“Di antaranya, agar bersama pihak Polri dapat memberikan edukasi kepada warga masyarakat lainnya, dengan tetap beraktivitas mencari nafkah dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan guna
pencegahan penyebaran Virus Covid-19, ” kata Umasugi, kepada media di Mapolres Malteng, Rabu (28/10/2020).

Mantan Wakapolres Maluku Tenggara ini mengaku, dalam kegiatan sehari-hari diharuskan untuk menjaga kebersihan dengan rajin mencuci tangan menggunakan sabun di tempat air yang mengalir menggunakan masker ketika keluar rumah, menjaga jarak, serta menjaga kesehatan dengan asupan makanan dan berolahraga.
“Guna menciptakan situasi yang aman,
tertib dan kondusif di Negeri Rutah, diharapkan partisipasi seluruh masyarakat dalam ikut menjaga ketertiban, dan keamanan dilingkungan pemukimannya
termasuk mengantisipasi adanya pemberitaan bohong atau hoax, ” paparnya.

Tak sampai disitu, lanjut Wanita dengan dua melati dipundaknya itu, dengan disiplin patuhi protokol kesehatan sebagai bentuk kepedulian dalam pencegahan, dan percepatan penangan Covid-19 di Wilayah
hukum Polsek Amahai, secara khusus dan
Kabupaten Malteng, pada umumnya. (HumasPoldaMaluku)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel