-->

Rosita Umasugi Pimpin Patroli Jarak Jauh di Maluku Tengah

MASOHI, LELEMUKU.COM – Guna mencegah penyebaran dan memutus rantai penyebaran Covid-19, maupun menjaga situasi Kamtibmas diwilayah hukum Polres Maluku Tengah, sepanjang HUT Sumpah Pemuda ke 92 Tahun 2020,Kapolres AKBP Rositah Umasugi memimpin langsung pelaksanaan kegiatan patroli jarak jauh dengan menggunakan kendaraan diwilayah kecamatan Masohi, Amahai, Waipia, hingga Teluk Elpaputih.

Kegiatan Patroli jarak jauh ini melibatkan seluruh perwira dan personil Polres Maluku Tengah, yang dibagi dalam tiga kelompok.

Kapolres AKBP Rositah Umasugi mengatakan, untuk mengantisipasi perkembangan situasi dalam memperingati Hari Sumpah Pemuda Tahun 2020, termasuk pencegahan penyebaran pandemik Covid-19.
“Dalam melaksanakan Patroli utamakan keselamatan Personil. Apabila ada permasalahan yang ditemukan dalam pelaksanaan Patroli agar dikoordinasikan dan dilaporkan secara berjenjang kepada Pimpinan untuk diambil langkah antisipasi,” kata Kapolres, kepada wartawan seusai pelaksanaan kegiatan Patroli ini, di Mapolres Malteng, Rabu (28/10/2020).

Menurut Kapolres, pelaksanakan kegiatan himbauan dan edukasi kepada masyarakat terkait penyebaran dan penanganan wabah Covid-19 dilingkungan mereka.
“Kita (Polres Malteng) juga mengajak kepada masyarakat untuk senantiasa mematuhi protokol kesehatan dimasa pandemi Covid-19 saat ini diantaranya, menggunakan masker, mencuci tangan dengan air yang mengalir atau menggunakan hand sanitizer, menjaga jarak dengan orang lain, menghindari kerumunan yang dapat menyebabkan terjadinya penularan Covid-19, termasuk mematuhi Fatwa Majelis Ulama Indonesia berkaitan dengan ibadah dimasa pandemi,”jelas Umasugi.

Wanita dengan dua melati dipundaknya itu mengaku, dalam kegiatan Patroli jarak jauh telah juga disampaikan pesan – pesan Kamtibmas dan protokol kesehatan kepada warga.

Kapolres menghimbau, apabila ada permasalahan yang ditemukan dalam pelaksanaan Patroli agar dikoordinasikan dan dilaporkan secara berjenjang kepada pimpinan untuk diambil langkah antisipasi. (HumasPoldaMaluku)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel