-->

Kunker di Tual, Baharudin Djafar Dudu Bacarita Kamtibmas Dengan Masyarakat

AMBON, LELEMUKU.COM – Memanfaatkan kunjungan kerjanya di Kabupaten Tual, Kapolda Maluku Irjen Pol Drs Baharudin Djafar menggelar Dudu Bacarita Kamtibmas, Kamis 5 November 2020.

Giat Kamtibmas yang dilaksanakan Kapolda Maluku kali ini di gelar di di Ballroom Hotel Grand Livia Kota Tual.

Hadir dal giat selain pejabat utama yang ikut mendampingi Kapolda, hadir Walikota Tual, Bupati Tual, Ketua DPRD Kota Tua, Ketua DPRD Kabupaten Maluku Tenggara, Ketua Pengadilan Negeri Tual, Dandim 1503 Tual, Danlanud Dumatubun Langgur, Danlanal Tual, Pabung Satgas TNI AD Kota Tual, Danki D Yon 734 SNS, Dansubdenpom Tual, Danki 1 Batyon C Pelopor Sat Brimobda Maluku

Selain itu hadir pula sejumlah tokoh Agama dan tokoh masyarakat diantaranya, Ketua MUI Kota Tual, Ketua MUI Kabupaten Maluku Tenggara

  1. Wakil Uskup Kei Kecil Kabupaten Maluku Tenggar, Ketua Klasis Kei Kecil dan Kota Tual, Ketua PHDI Kabupaten Maluku Tenggara, Raja Maur, Raja Faan, Raja Ohoitahit dan Kerukunan Keluarga Sulsel

Mengawali Sambutanya, Bupati Kota Tual Drs. Muhamad Taher Hanubun, Mengatakan, Diharapkan kapolda Maluku untuk mempercepat Pembangunan Polres Maluku Tenggara.

“Terkait kasus yang menonjol di Kab. Maluku Tenggara adalah Perebutan Jabata Kepal Daerah, Kepala Desa, dan Raja-raja, selanjutnya permasalahan Minuman Keras (Sopi) yang menjadi satu pemicu timbulnya ganguan Kamtibmas,” Ujarnya.

Lanjut dikatakan, Bupati, Hal yang luar biasa dihadapi kab. Maluku Tenggara adalah kerja sama TNI-POLRI terkait pencegahan Covid-19, Kemudian terkait ketahanan pangan yang ada di Wilayah Kab. Maluku tenggara.

“Ucapan Trimakasih kepada Kapolda Maluku atas kerja sama TNI-POLRI untuk mencegah penyebaran Covid-19 dan Ini sangat luar Biasa. Dalam Kondisi Ini Kota Tual dan Kab. Maluku Tenggara Tidak akan dipisahkan,” Ungkapnya.

Ditempat yang sama, Kapolda Maluku Irjen Pol Drs Baharudin Djafar, dalam sambutannya, mengucapkan Terimakasih kepada Bupati Malra yang bisa mengidentifikasi permasalahn yang ada di Kab. Malra.

“Jika Semua Bupati bisa seperti ini maka kamtibmas akan baik dan bisa mengurangi masalah,” Kata Kapolda.

Lanjut dikatakan, Kapolda, Setiap generasi pasti ada jika ada hal baik menuju kebaikan, jadi bagaimana kita bisa mengendalikan ini semua.

“Bisa dilihat situasi kab. Maluku Tenggara ini sudah sangat baik maka mohon dipertahankan,” Ujar Kapolda.

Kapolda menambahkan, Dalam pengamanan Pilkada saya tekankan Bahwa anggota Polri Harus Netral jika ada anggota yang bermain-main atau tidak Netral maka akan diproses, begitupun Kapolres termasuk Kapolda, Maka Netralitas ini sangat penting.

“Semoga Pertemuan Bacarita Kamtibmas ini bise menjadi bahan untuk kita kedepan, apa yang sudah direncanakan Kab. Malra dan Kota Tual bisa dijalankan apa yang sudah baik dipertahankan agar bisa maju di masa mendatang,”Tutup Kapolda Maluku. (HumasPoldaMaluku)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel